Operasi Zebra Singgalang 2023, Polres Dharmasraya Lakukan Edukasi Budaya Tata Tertib Berlalu Lintas

Penulis: R/Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

Dharmasraya - Jajaran Polres Dharmasraya Polda Sumbar laksanakan Operasi Zebra Singgalang 2023 didepan m jalan lintas Sumatera Jorong Ganting Kenagarian Gunung Medan Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Selasa (05/09/2023).

Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2023 di Kabupaten Dharmasraya dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mengedepankan sisi humanis dan edukasi budaya tata tertib berlalu Lintas. Namun untuk penindakan diberikan kepada pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata dengan sasaran sasaran kelengkapan surat-surat, helm dan kelengkapan lainnya.

Kapolres AKBP Nurhadianyah, S.I.K didampingi Kabag Ops Eliswantri, S.H, M.H, Kanit Turjawali beserta anggotanya menyebutkan Operasi Zebra Singgalang 2023 ini dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 4-17 September 2023 oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Selanjutnya Kapolres Dharmasraya AKBP Nuhadiansyah, S.I.K sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan budaya berlalu lintas polres dharmasraya laksanakan operasi zebra singgalang tahun 2023.

Operasi Zebra yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan berkendara.

Operasi zebra singgalang tahun 2023 kali ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta meminimalkan pelanggaran aturan berkendara di wilayah hukum polres dharmasraya.

Operasi kali ini, polres dharmasraya akan intensif melakukan patroli, penegakan hukum secara humanis dan edukasi budaya berlalu lintas kepada pengendara terkait aturan lalu lintas selama operasi zebra singgalang hingga 17 september mendatang.

Operasi zebra singgalang tahun 2023 ini mengedepankan tujuh prioritas pelanggaran mulai dari menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi dibawah umur, berbonceng lebih satu orang, tidak menggunakan helm, tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus berkendara, dibawah pengarus alkohol dan melebihi batas kecepatan.

selain upaya dari pihak kepolisian partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat diharapkan dalam operasi ini.

Kapolres menghimbau di harapkan bahwa melalui operasi zebra singgalang 2023 angka kecelakaan lalu lintas di wilayah dharmasraya dapat berkurang dan masyarakat akan lebih sadar akan budaya berlalu lintas yang aman, hal ini akan meningkatkan keselamatan berkendara dan mengurangi risiko kecelakaan fatal.

" Operasi zebra singgalang merupakan langkah yang sangat penting dalam upaya menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman di wilayah daharmasraya." Pungkas Kapolres. (R/Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru