Tiga Cabup Muda Sumbar-Riau Bangun Koneksi

Politik-328 hit

JAKARTA - Pemimpin daerah mendatang harus bisa menjalin komunikasi dan koneksi dengan berbagai pihak, termasuk dengan kolega sesama kepala daerah. Tak hanya itu, daerah juga membutuhkan tenaga muda energik untuk bisa melakukan semua usaha besar demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, lima (5) tahun mendatang.

Inilah alasan pertemuan tiga Bakal Calon Bupati (Bacabup) termuda Sumatera Barat dan Riau, melakukan pertemuan di Hotel Berbintang Lima Merlyn Park Jakarta, Kamis (29/8/2019). Ketiga anak muda yang siap maju di daerahnya masing-masing yakni, Cabup Muda di Indonesia, Rizki Abdian Putra (untuk Kabupaten Sijunjung, Sumbar), H. Fikri Hidayat (untuk Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar) dan Husni Thamrin (untuk Kabupaten Pelalawan, Riau).

Disebutkan Rizki, pertemuan kali ini, dalam rangka menjalin komunikasi dan membangun koneksi sesama calon bupati. "Bagaimanapun, koneksi dan komunikasi antar kolega harus dibangun, sehingga kalau rakyat memberikan amanah kepada kami bertiga, akan terjadi saling menguatkan dalam pelaksanaan pemerintahan ke depan," kata pengusaha muda bidang transportasi Sumbatr-Riau berusia 27 tahun ini.

Sejalan dengan Rizki, pengusaha muda asal Pelalawan Riau, Husni Thamrin, juga mengiyakan apa yang dikatakan Rizki. Husni yang kini tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra (Daerah Pemilihan, Siak dan Pelalawan) ini, menyebutkan, komunikasi dan koneksi harus dibangun kalau ingin menjadi kepala daerah. Karena bila mengandalkan Pendapatan Asli Daerah, tidak akan sanggup membangun daerah.

"Kita perlu investor dan inovasi-inovasi cerdas jauh ke depan," kata anggota DPRD Riau empat periode ini.

Husni yang tercatat sebagai pengusaha muda transportasi di Riau ini, menyebutkan siap bertarung di Pemilihan Bupati Pelalawan pada Pilkada 2020 mendatang. Kader muda Partai Gerindra berumur 40 tahun ini, sudah mempersiapkan berbagai hal untuk maju. "Kalau partai merestui dan rakyat meminta kita untuk maju, saya siap maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, Riau," katanya mantap.

Apa yang diucapkan Husni tentu mendapat dukungan dari kedua koleganya yang juga calon bupati. H. Fikri Hidayat, adik kandung Waketum DPP Partai Gerindra/Wakil Ketua DPR-RI, Fadlizon, memberikan dukungan penuh kepada koleganya ini. Fikri yang juga siap bertarung di ajang Pemilihan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Pilkada 2020 ini, juga mengakui, koneksi dan komunikasi harus dibangun dengan semua pihak. Terutama dengan masyarkat di kabupaten tempat kita maju, partai politik daerah hingga pusat, para perantau dan para investor.

Jadi, kata Fikri, kita bukan asal maju. Tapi sudah mempersiapkan semua hal, termasuk menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan calon wakil bupati dan partai pengusung. "Pokoknya kami bertiga siap bertarung di ajang Pilkada 2020 di daerah masing-masing," urai Fikri. (MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru