Usulan Anca Calon Bupati Solsel Mencuat Dari Masyarakat Sangir

POLITIK-1018 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Ajakan untuk kembalinya H. Nurfirmanwansyah yang akrab dipanggil Anca menjadi pemimpin di Solok Selatan Kembali mencuat saat Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Komisi IV tersebut melakukan reses di Solok Selatan, Selasa (7/5/2023).

Hebatnya permintaan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok Selatan tersebut berasal dari masyarakat di Kecamatan Sangir saat kegiatan reses di Jorong Sukabaru, Kec. Sangir dan di Sungai Sanda.

" Kami siap untuk mendukung pak Anca menjadi Bupati Solok Selatan dan memenangkan PKS pada Pemilu nanti, " ungkap Hendri tokoh masyarakat disana.

Ia Mengatakan, sudah saatnya kita punya wakil rakyat dan pemimpin yang bisa bertemu dan berdialog lansung dengan masyarakat, terutama untuk membacakan berbagai pembangunan usaha yang dilakukan masyarakat disini yang pada umumnya petani," harapnya.

Bahkan ratusan masyarakat yang berasal dari beberapa jorong dan nagari yang ada di Kecamatan Sangir tersebut, secara aklamasi menyatakan siap memenangkan Kamislihat untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan di Pemilu tahun 2024 nanti.

Sementara itu, Kamislihat yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan itu menyatakan, dirinya berlabuh di PKS pada musim Pemilu Kali ini, " pertama ia diajak lansung oleh pak Anca, dan ia menilai PKS betul-betul hadir ditengah-tengah masyarakat, dan telah dibuktikan dengan bantuan program untuk petani, jadi bukan cerita saja," jelas Kamislihat

" Pak Anca mengatakan pada saya, bahwa saya sangat cocok untuk PKS dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sangir khususnya, Dapil 1 Sangir umumnya," jelas Hamid panggilan akrab Kamislihat, SH.

Maka dengan segala pertimbangan, baik dari keluarga maupun dari beberapa kerabat dan tim sukses yang selalu siap mendukungnya, akhirnya Kamislihat menjatuhkan pilihan pada PKS sebagai kereta politik menuju kursi DPRD Kabupaten Solok Selatan pada Pemilu serentak nanti.

Tidak heran, yang hadir saat kegiatan reses perorangan Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurfirmanwansyah yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar di kediaman Kamislihat tersebut, tercatat lebih kurang ratusan orang, yang berasal dari beberapa nagari di Kecamatan Sangir.

Bahkan semuanya siap untuk menjadi tim pemenangan Kamislihat dan tim kemenangan PKS di Kecamatan Sangir pada Pemilu nanti.

Menyikapi itu, H. Nurfirmanwansyah menyikapi dengan suka cita. Ia menjelaskan, bahwa adanya anggota DPRD adalah karena masyarakat, demikian juga sebaliknya, masyarakat butuh wakil rakyat di DPRD untuk menyalurkan berbagai aspirasi pembangunan.

Kedepan dengan adanya pilihan masyarakat untuk wakilnya di lembaga legislatif, diharapkan dapat menjadi wakil mereka untuk mendukung berbagai usulan dan perjuangan berbagai pembangunan ditengah-tengah masyarakat dalam mendukung usaha mereka untuk membangun ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan, " jelas Anca panggilan akrab Nurfirmanwansyah.

Permintaan untuk maju menjadi Bupati Solok Selatan kepada Nurfirmanwansyah juga mencuat saat pertemuan dalam kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Sumbar, yang didampingi lansung Ketua DPD PKS Kabupaten Solsel, Ari Hendratmo di Sungai Sanda, Selasa (7/3/2023) malam.

Selain menyatakan siap untuk mendukung Nurfirmanwansyah menjadi Bupati Solok Selatan, masyarakat disana juga menyatakan siap untuk memenangkan PKS, karena mereka sudah merasakan berbagai perhatian dan dukungan wakil rakyat dari PKS, terutama yang sudah dilakukan oleh Nurfirmanwansyah untuk para kelompok tani disana.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Ari Hendratmo memaparkan tentang perubahan logo PKS, serta menyampaikan target perolehan kursi DPRD Kabupaten Solok Selatan pada Pemilu 2024 yang harus lebih dari sekarang.

Apalagi dukungan dari masyarakat petani yang merupakan binaan dari PKS sudah menyatakan siap untuk memberikan dukungan," jelasnya. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru