Pemilik Patung Tokoh Nasional dan Garuda Pancasila Terima Penghargaan dari Dandim 0310/SSD

PERISTIWA-369 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA- Dalam bentuk kepedulian dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pemilik patung tokoh nasional dan patung burung Garuda Pancasila, Bapak Winoto (50 tahun) mendapat penghargaan sertifikat dari Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos., M.I.Pol., yang didampingi oleh Danramil 10 Koto Baru, Peltu Agusrinarto, dan Camat Koto Besar, Fauzi Arias, serta anggota Kodim 0310 SSD di kediaman rumah Bapak Winoto di Jorong Koto Panjang, Nagari Koto Laweh,Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (12/08/2022).

Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, yang dihubungi awak media melalui handphone mengatakan, kami dari TNI AD khususnya Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya sangat bangga sekali dan terharu terhadap Bapak Winoto yang membangun patung burung Garuda Panasila, patung Ir. Sukarno, dan patung presiden Joko Widodo ini. Pembangunan patung ini menggunakan dana pribadinya yang menghabiskan dana lebih kurang Rupiah 300 juta yang dikemas dengan baik dengan bahan baku yang berkualitas tinggi.

"Saya selaku Dandim 0310 SSD memberikan aspirasi tinggi dan kemudian memberikan penghargaan dalam bentuk piagam dan plakat untuk menghargai bentuk kepedulian terhadap tokoh nasional dan pahlawan nasional ini. Bapak Winoto yang sangat mencintai NKRI ini memang sungguh luar biasa, patut dijadikan contoh taulasan positif," ucap Dandim 0310 SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi.

Ia menambahkan, Bapak Winoto tersebut salah satu warga yang NKRI harga mati sejati karena membangun monumen tersebut dengan ikhlas memakai dana pribadi. Dalam hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tahun 2022, perbuatan beliau merupakan inspirasi positif dalam menghargai nilai perjuangan pahlawan untuk kemuliaan bangsa Indonesia.

"Karena tempat ini akan dijadikan Wahana Ojo Lali (jangan melupakan) pahlawan nasional, tempat ini merupakan yang pertama di Sumatera Barat yang bisa jadi di Indonesia dengan menggunakan dana pribadi. Saya secara pribadi sangat terharu sekali," tegas Dandim 0310 SSD Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,

Bapak Winoto yang di hubungi awak media mengatakan, awalnya saya cukup kaget beberapa hari lalu anggota TNI datang ke rumah menanyakan tentang patung ini.

Kemudian saya ceritakan yang sebenarnya dari awal pembuatan patung ini. Setelah saya ceritakan, Anggota TNI langsung pulang dan Kamis sore (11/08/2022) kemarin saya di telepon katanya Bapak Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya akan datang ke rumah untuk melihat secara dekat patungtersebut.

Ternyata benar pagi tadi Bapak Dandim 0310/SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, datang ke rumah dan melihat patung ini. Saya selaku pribadi dan keluarga merasa bangga serta terharu dengan kedatangan Bapak Dandim 0310 SSD, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, bersama Bapak Danramil 10 Koto Baru, Peltu Agusrinarto, Camat Koto Besar, Fauzi Arias, serta rombongan tersebut.

"Saya selaku pribadi bersama keluarga mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan dan penghargaan sertifikat dan patung Komando TNI dari Bapak Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi, dan di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tahun 2022," ucap Winoto.(Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru