Layanan Posko Informasi UTBK 2022 di Panlok UNP Berjalan Efektif

PENDIDIKAN-195 hit

Penulis: Er/Humas UNP/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Kamis, (2/6) merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Panlok Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai bagian jalur penerimaan mahasiswa dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk tahun 2022.

Berbagai elemen pendukung diberdayakan secara maksimal oleh panitia, salah satunya Posko Informasi yang berdiri di pojok kiri gerbang utama kampus UNP Air Tawar Padang.

Posko Informasi beranggotakan pihak Humas UNP di bawah Komando Ka Biro Perencanaan Administrasi, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BPAKHM) Afriva Khaidir, Ph.D dan melibatkan sejumlah mahasiswa yang bertugas dalam memberikan informasi seputar pelaksanaan UTBK, mulai informasi lokasi ujian, jadwal ujian, kelengkapan ujian sampai tempat parkir, masjid bahkan kantin.

Menurut Novri Elvida, M.Pd, Koordinator Posko Informasi UTBK UNP, pihaknya bertugas memberikan informasi terkait penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri dan reguler D3 serta sekaligus informasi tentang program studi maupun akreditasinya kepada peserta UTBK.

"Banyak juga mereka yang membutuhkan informasi serius kondisi program studi di UNP, termasuk prodi-prodi yang tergolong favorit, malah kami mendatangi mereka kalau ada yang lagi kumpul dan mengajak mereka diskusi tentang pilihan-pilihan untuk kuliah di UNP jalur mandiri, malah kadang ada juga calon mahasiswa pascasarajana yang meminta informasi," tambahnya.

Selain itu bagian Humas UNP dengan sangat intens selalu memberitakan segala sesuatu yang sifatnya positif bagi masyarakat dan lembaga terkait pelaksanaan UTBK melalui website www.unp.ac.id , Facebook universitasnegeripadang1, Instagram universitasnegeripadang_unp, Twitter @Humasunp. Khususnya instragram UNP naik 4000 Follower selama UTBK dari 78.000 menjadi 82.000. Selanjutnya UNP bekerjasama dengan 20 jaringan media online dalam menyebarkan informasi seputar UTBK, sehingga publik mengikuti terus segala pemberitaan tentang UTBK di UNP, artinya berjalan dengan efektif (Er/Humas UNP/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru