Disela Kegiatan HPN Sumbar, Kabid Humas Polda Zatake : PWI Sawahlunto Kami Tunggu Di Polda

Penulis: Medio Agusta

SAWAHLUNTO- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Zatake Bayu siap menerima kunjungan PWI Kota Sawahlunto kapanpun dalam rangka silaturahmi dan dialog terkait sinergitas kelembagaan antara pers dengan Polri.


Hal itu dikemukakan Zatake kepada Ketua PWI Sawahlunto Indra Yosef D. saat itu didampingi Kabagops Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, disela kunjungan anjangsananya bersama rombongan PWI Sumbar ke kediaman keluarga Djamaluddin Adinegoro, dalam rangka Hari Pers Nasional 2022 di Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Sawahlunto, Sabtu, (19/2/2022).


Dikemukakan dia, Polri, wartawan, media harus bersinergi secara proporsional dan profesional untuk mendukung situasi dan kondisi lingkungan melalui pemberitaan faktual bukan hoax yang dapat meracuni pikiran masyarakat. Zatake mengapresiasi PWI Kota Sawahlunto mampu membangun sinergitas dengan Polres Sawahlunto.


"Kami siaap, kapan PWI Sawahlunto mau ke Kapolda kami tunggu. Kita berdiskusi panjang lebar dalam rangka membangun sinergitas." Ungkap Zatake penuh keakraban.


Sementara Kabagops Kompol Asnomi Nanda menyampaikan, PWI Sawahlunto bersama Kepolisian Resor Sawahlunto kini tengah bekerjasama menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Rencananya, kata Nanda, PWI Sawahlunto bersama Polri akan mendirikan lapak vaksinasi di Simpang tiga Lapseg.


"PWI Sawahlunto bersama Polres tingkatkan kerjasama penyelenggaraan vaksinasi yang akan digelar Rabu tanggal 23 Februari 2022 di Lapseg. Pihak PWI akan menyediakan paket kebutuhan bahan pokok rumahtangga." Sebut Nanda menginformasikan ke Kabid Humas Polda Zatake Bayu.


Kunjungan Kabid Humas Polda Sumbar Zatake Bayu bersamaan dengan rombongan PWI Sumbar dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional 2022. Mereka berangkat difasilitasi di bus dari Polda Sumbar untuk beranjangsana ke rumah tokoh pers nasional Adinegoro dan Pahlawan Nasional Rohana Kudus yang juga tokoh pers di Koto Gadang, Agam.


Saat berada di rumah keluarga Adinegoro, rombongan Ketua PWI H. Heranof Firdaus dan Humas Polda sempat menyerahkan paket bantuan kepada Ibu Hj. Iriswati Alamsyah cucu dari Djamaluddin Adinegoro dan putra Iriswati Irsal Saha.


Ikut menyambut kedatangan rombongan Wakapolres Kompol Joni Darmawan, Kapolsek Talawi Iptu Syaiful Anwar, Asisten I Irzam K, Kadis Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permusiuman Hilmed, Camat Talawi Zamril Firdaus, Kasubag Humas Citra Eng Gusti, Anggota PWI Sawahlunto, dan lainnya.

Iyos

Loading...

Komentar

Berita Terbaru