Sukacita Guru Pauh Duo Pada Hut PGRI dan HGN Tahun 2021

PENDIDIKAN-484 hit

Pau Duo, Guru, Jika sudah beraksi diatas pentas, maka semua potensi dan kepiawaian akan tertuang sebagaimana mestinya. Apalagi penampilan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan ulang tahun dari organisasi guru itu sendiri.

Seperti yang terjadi di ajang lomba Mars PGRI antar sekolah se-Kecamatan Pauh Duo yang dilaksanakan oleh pengurus PGRI Kecamatan setempat di halaman kantor Korwil Pendidikan Pauh Duo, Kamis (18/11/2021).

Setiap sekolah tampil dengan kemampuan maksimal, dan dengan gaya, teknik yang berbeda. Bahkan dua dari pemimpin mars PGRI tersebut guru laki-laki. Hebatnya cara memimpin nyanyi yang sangat antusias dengan gayanya, membuat seluruh penonton acara tersebut tertawa.

Dua guru laki-laki yang membuat suasana lomba jadi meriah dengan sorak sorai penoton tersebut adalah Syafrudin, S. Pd dari SD Negeri 12 Pinang Awan, dan Husni Hadi dari SD Negeri 15 Taratak Tinggi.

Saat Hut PGRI, yang bertemakan ' Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tubuh' di halaman Korwil Pendidikan Pauh Duo itu, sepertinya memang menjadi ajang suka ria bagi guru. Didukung dengan ceria dan begitu bersemangatnya, Maimurni dan Noprijon dua orang kepala sekolah di kecamagan tersebut sebagai pembawa acara.

Rasa penat dan lelahnya guru selama ini, seperti terobati dengan acara lomba yang sederhana, namun sangat meriah. Penuh sorak sorai untuk suport pada masing-masing peserta lomba. Apalagi kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh PGRI Kecamatan Pauh Duo.

Akhir dari kegiatan lomba dan hasil penilaian dari dua orang dewan juri, Eliza Wahab dan Destis Fahmi tersebut, juara 1 diraih group SD Negeri 14 Sapan Sari, juara 2, SD Negeri 05 Taratak Bukareh dan juara 3 SMP Negeri 32 Solok Selatan

Sedangkan harapan 1 diraih arapan 1 SMP Negeri 27 Solok Selatan, harapan 2 SMP 5 Solok Selatan dan harapan 3, SD Negeri 04 Ujung Jalan.

Hebatnya, seluruh kepala sekolah di kecamatan tersebut secara spontan juga tampil menyanyikan Mars PGRI, dengan pemimpinnya, Korwil Pendidikan Pauh Duo, Hennifel. Kembali tepuk dltangan dan sorak sorai bergema di halaman kantor UPTW Pendidikan tersebut.

Ketua PGRI Kecamatan Pauh Duo, Umardiansyah menyampaikan, bahwa penyerahan hadiah pemenang lomba akan dilakukan di lokasi Goa Batu Kapal, Minggu (21/11/2021).

Atas nama organisasi, Ia mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua guru di kecamatan itu yang sudah mengikuti acara lomba, dan mohon maaf pada semua pihak, jika ada yang masih belum sempurna, " demikian ungkap Umardiansyah yang juga guru di SMA Negeri 9 Solsel itu. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru