Tim Pengabdian Masyarakat LP2M UNP Dampingi Mahasiswanya Berwira Usaha SIPODEH

PENDIDIKAN-198 hit

PADANG -Tim Pengabdian Masyarakat LP2M UNP melalui Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) yang diketuai Dr. Syamsurizal, M. Biomed, mendampingi terbentuknya calon wira usaha muda dengan mitra mahasiswa jurusan Biologi UNP. Luaran pengabdian adalah produk Jahe Merah Instan siap edar dengan merk dagang "SIPODEH".

PPUPIK ini difokuskan untuk memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang tergabung ke Unit Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa jurusan Biologi dalam bentuk pembuatan produk dan pemasaran "SIPODEH"," kata Dr. Syamsurizal, M. Biomed, Sabtu (13/11/2021) .

Kegiatan kewirausahaan himpunan mahasiswa Biologi selama ini bergerak dalam penyediaan makanan ringan dan ATK, dengan adanya PPUPIK tim ini menjadi lebih bersemangat dan memperoleh pengalaman baru seperti diungkapkan salah seorang mitra Ferix Riskierdi.

"SIPODEH" berasal dari ekstrak jahe merah kualitas premium yang dilengkapi dengan cengkeh dan serei, dimana diketahui jahe merah sebagai imunomodulator yang baik untuk COVID 19."SIPODEH" berbentuk bubuk warna keemasan yang dikemas dalam bentuk sachet merah untuk sekali minum. Pengawasan kualitas "SIPODEH" dikontrol oleh ahli Farmasi: Elsa Badriyya, MSi, Apt

Pendampingan kepada mitra dilakukan secara kontinu sepanjang tahun. Kegiatan tahun pertama difokuskan pada pembuatan produk, packing dan pemasarandikalangan sivitas akademika kampus. Teknik pemasaran selain membuka outlet di Laboratorium Biologi FMIPA UNP lantai dasar juga dipasarkan secara online.

Adapun tim yang pelaksana kegiatan ini diketuai Dr. Syamsurizal, M. Biomed., Sa'diatul Fuadiyah, M.Pd., Elsa Badriyya, M.Si, Apt dan mitra dari unit kewirausahaan mahasiswa: lsa Nanda Fitriani, Atiqah Mutiah, Silfiana Okwisan, Milka Saoutri, Haqil Triyad Diva, Beni Gusnadi, Delfi Riski dan Ferix Riskierdi. (Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru