Webinar Seri 1 Jurnal Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang Digelar Hari ini

PENDIDIKAN-569 hit

Padang-Kegiatan Webinar Seri 1 Jurnal Sendratasik, Jurusan Seni Drama Tari dan Musik, FBS Universitas Negeri Padang diselenggarakan Sabtu (11/9) secara virtual yang diikuti oleh dosen-dosen, pengelola jurnal ilmiah, mahasiswa, sivitas akademika dari berbagai perguruan tinggi.

Narasumber dalam webinar seri 1 yang bertajuk "Mengelola Referensi Artikel dengan Menggunakan Mendeley" ini adalah Rudi Nofindra, S.Pd., M.Pd.

Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang mengemukakan bahwa Webinar Jurnal Sendratasik ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas Jurnal yang dikelola oleh Jurusan Sendratasik ini.

Baca Juga


"Harapan kita tentukan diharapkan menjadi Jurnal yang terakreditasi sinta secara nasional. Jika perlu untuk masa yang akan datang menjadi jurnal yang terakreditasi secara internasional," jelas Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan untuk menjadikan sebagai jurnal terakreditasi nasional, diperlukan artikel-artikel yang berkualitas pula secara ilmiah memenuhi kaidah struktur artikel ilmiah yang dipersyaratkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, pengelolaan referensi artikel menggunakan referensi mendeley tersebut adalah amat penting untuk publikasi artikel pada jurnal ilmiah pada masa kini.

Drs. Marzam, M.Hum., pengelola Jurnal Sendratasik yang juga Ketua Pelaksana Webinar Jurnal mengemukakan bahwa webinar Seri 1 ini merupakan rangkaian kegiatan hibah Jurnal Sendratasik yang diperoleh dari dana LP2M Universitas Negeri Padang.

"Jurnal Sendratasik memperoleh hibah jurnal dari LP2M Universitas Negeri Padang adalah berkat dorongan dari berbagai pihak Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan, Pengelola Jurnal. Untuk kami mohon bantuan pimpinan dan dosen untuk mendukung berbagai kegiatan hibah jurnal Sendratasik ini," jelas Drs. Marzam, M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. Ketua Jurusan Sendratasik, FBS Universitas Negeri Padang menjelaskan bahwa hibah jurnal sangat bermanfaat untuk publikasi karya ilmiah terutama bagi mahasiswa yang harus mempublikasikan artikel ilmiah sebagai persyaratan untuk ujian skripsi.

"Melalui kegiatan webinar ini, pengetahuan dan keterampilan mengelola referensi artikel menggunakan mendeley karena hal itu merupakan hal penting untuk peningkatan jurnal," Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru