Dalam Pekan Ini, 2 Putra Putri Terbaik Minang Berpulang

PERISTIWA-691 hit

Penulis: Je/MR | Editor: Medio Agusta

PADANG - Kepergian 2 putra-putri terbaiknya yaitu Elly Kasim, dan Nasrul Abit.menghadapi Sang Illahi memberikan duka yang dalam dan kehilangan bagi masyarakat Sumbar dalam pekan ini.

Pertama, Rabu (25/8), masyarakat Sumbar mendapat kabar kepergian penyanyi legendaris Minang Uniang Elly Kasim. Kabar ini dibenarkan oleh mantan koreografer tari dari Elly, Ayoub Zickra.

Uni Elly begitu juga banyak orang memanggil, ia meninggal pukul 03.48 subuh pagi di rumah sakit MMC Kuningan Jakarta. Ia meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya, lambung dan Ada liver juga.

Baca Juga


Kemudian yang kedua, Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Nasrul meninggal di RSUP M Djamil Padang, Sabtu, 28 Agustus 2021, sekitar pukul 01.39 WIB.

Pihak keluarga membenarkan Nasrul meninggal karena terpapar COVID-19. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, kondisi almarhum yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) mengalami penurunan.

"Kondisi beliau menurun, masuk ruang ICU RSUP M Djamil, perawatan COVID-19," kata putra Nasrul, Nasta Oktavian Abit, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Nasta menjelaskan almarhum ayahnya mendapat perawatan di RSUP M Djamil sejak Minggu malam, 22 Agustus 2021. Sebelum di RSUP M Djamil, Nasrul sempat mendapatkan perawatan di RS Semen Padang Hospital (SPH).

Mantan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) dikabarkan akan dimakamkan di kampung halamannya di Labuan Tanjak Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (28/8/2021).

Wakil Gubernur Sumbar periode 2016 - 2021 kelahiran 24 Desember 1954 itu, meninggal dalam usia 66 tahun. Nasrul Abit meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan empat orang anak, yakni Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.(Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru