Kapolda Sumatera Barat Buka secara Resmi PKKMB UNP Tahun 2021

PENDIDIKAN-419 hit

Padang-Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. memberi sambutan pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Masuk 2021 khususnya yang diterima melalui jalur SNMPTN yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (21/7)."Anda mahasiswa baru adalah calon-calon terpilih dari berbagai calon yang masuk ke Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan secara virtual, namun Anda tetap diminta disiplin untuk mengikutinya," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa mahasiswa baru sesungguhnya sudah harus datang ke kampus namun karena pandemi Covid-19 masih mewabah maka Mahasiswa baru tahun 2021 belum bisa dihadirkan di kampus.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., mahasiswa Universitas Negeri Padang diharapkan menjadi contoh perilaku terdepan di dalam menghadapi dan mencegah perkembangan pandemi Covid-19.

Baca Juga


"Mahasiswa baru yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris disarankan untuk bergabung ke dalam kelas internasional karena kelas internasional tersebut memiliki kelebihan dan manfaat bagi diri Anda," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Universitas Negeri Padang adalah universitas terbesar di Sumatera ini dengan jumlah mahasiswa hampir sebanyak 50.000 mahasiswa.

"Dengan demikian Anda adalah mahasiswa yang beruntung bergabung sebagai mahasiswa Universitas Negeri Padang," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. , pada saat ini Universitas Negeri Padang memiliki 8 fakultas dan segera menjadi 9 fakultas dengan hadirnya fakultas baru.

"Hal yang sangat penting diketahui mahasiswa baru adalah bahwa Universitas Negeri Padang juga segera bertransformasi menjadi PTN Berbadan Hukum (PTNBH)," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H. ketika membuka kegiatan PKKMB Universitas Negeri Padang menyampaikan bahwa mahasiswa baru Universitas Negeri Padang tahun 2021 diajak menjadi duta penanggulangan pandemi Covid-19.

"Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru menghadapi transisi memasuki perkuliahan di perguruan tinggi, kegiatan PKKMB sangat penting bagi mahasiswa baru," tambah Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H. menjelaskan mahasiswa diharapkan bisa lebih siap mengikuti perkuliahan pada masa pandemi Covid-19 yang sudah dihadapi hampir 2 tahun.

"Mahasiswa baru Universitas Negeri Padang diharapkan terus bersemangat dan terus tingkatkan kreativitas-kreativitas baru walaupun berada pada masa pandemi Covid-19," tambah Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.

Ketua Pelaksana PKKMB UNP yang juga Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. melaporkan bahwa kegiatan PKKMB UNP tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual selama 2 hari dan diikuti sebanyak 9688 mahasiswa dengan berbagai narasumber. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru