Empat Prodi Universitas Negeri Padang selesai Audit Daring Akreditasi Internasional ASIIN

PENDIDIKAN-524 hit

Universitas Negeri Padang kembali melakukan audit secara daring akreditasi internasional untuk 4 Program Studi Sarjana di Fakultas MIPA. Akreditasi Internasional ASIIN tersebut adalah untuk empat Program Studi di Universitas Negeri Padang yakni Program Studi (S1) Fisika, Program Studi (S1) Pendidikan Fisika, Program Studi (S1) Matematika, dan Program Studi (S1) Pendidikan Matematika yang berlangsung pada 6 hingga 8 Juli 2021.


Pada kegiatan penutupan audit daring akreditasi internasional ASIIN keempat Program Studi, Kamis (8/7) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa berdasarkan hasil audit yang dilaksanakan secara daring selama tiga hari ini untuk keempat Program Studi tersebut, secara umum para auditor ASIIN cukup puas dengan kondisi yang ada pada keempat Program Studi tersebut.

"Para auditor cukup puas dengan sarana, prasarana, serta fasilitas laboratorium dan alat pratikum pada keempat Program Studi yang mengikuti audit akreditasi ASIIN tersebut," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga mengakui ada beberapa saran dari auditor ASIIN tersebut yang tentunya akan diperbaiki seperti masalah modul dan lain-lain.

"Pada intinya, target minimal yang diinginkan oleh auditor ASIIN tersebut, saya kira sudah tercapai. Harapan kita tentu keempat Program Studi tersebut terakreditasi secara internasional," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan bahwa setelah kluster pertama ini, Program Studi di Universitas Negeri Padang yang akan diakreditasi oleh ASIIN ini masih ada dua kluster lagi yakni sebanyak 8 Program Studi lagi dan semoga segera divisitasi.

"Dengan akreditasi Internasional ASIIN ini, kita berharap semua Program Studi yang sudah diakreditasi internasional harus menunjukkan suasana internasional," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru