Sebanyak 8 Mahasiswa UNP Lulus sebagai Peserta International Credit Transfer Kemendikbud Ristek

PENDIDIKAN-771 hit

Padang-Pada tahun 2021, sebanyak 8 Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) lulus sebagai Peserta Program International Credit Transfer Kemendikbud Riset Teknologi. Mahasiswa tersebut akan mengikuti program tersebut di luar negeri.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang kepada wartawan portal beritaminang.com di Rektorat Kampus UNP Air Tawar pada Rabu (7/7).

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengucapkan selamat dan apresiasi kepada 8 orang mahasiswa UNP yang telah lulus pada program ICT yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga


"Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi mahasiswa UNP lainnya untuk dapat mengikuti program-program internasional selanjutnya pada masa datang," kata Prof. Ganefri, Ph.D.

Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan bahwa kedelapan mahasiswa yang lulus Program ICT tersebut adalah (1) Beta Kurnia Illahi, Pendidikan Fisika ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (2) Hayatul Mardhiah, Pendidikan IPA ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (3) Azahra Ezimon, Pendidikan IPA ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (4) Hayatul Hanifah, Pendidikan IPA ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (5) Hamdani Syahputra, Pendidikan Matematika ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (6) Azizah Suswandila, Pendidikan Matematika ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (7) Syifa Fairus Tiffahani, Pendidikan Matematika ke Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, (8) Zulhan Insan Makruf, Teknik Mesin ke Universiti Teknologi Malaysia.

"Kesuksesan program ini adalah ata dukungan Rektor, Wakil Rektor dan Tim ICT Tingkat Universitas, UPT Layanan Internasional, UPT Bahasa UNP membimbing mahasiswa untuk perisapan ujian TOEFL," jelas Kepala UPT Layanan Internasional Universitas Negeri Padang, Rusnardi, S.T., M.T., Ph.D.Eng.

Kepala UPT Layanan Internasional Universitas Negeri Padang, Rusnardi, S.T., M.T., Ph.D.Eng. menjelaskan akan terus berusaha semaksimal mungkin agar mahasiswa UNP dapat mengikuti program-program internasional di tahun-tahun mendatang.

"UPT Layanan Internasional akan terus memfasilitasi mahasiswa UNP yang ingin mengikuti kegiatan internasional selanjutnya," kata Rusnardi, S.T., M.T., Ph.D.Eng. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru