Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.: Program MBKM Indonesia Diapresiasi oleh Perguruan Tinggi Malaysia

PENDIDIKAN-580 hit

Padang-Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan delapan Program kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI ternyata mendapatkan apresiasi oleh Perguruan Tinggi di Malaysia.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. yang juga Ketua LPTK NI menyampaikan hal itu dan hadir sebagai narasumber dalam Webinar Sosialisasi Kampus Merdeka bersama Asosiasi FKIP seluruh Indonesia yang digelar pada Jumat (2/7) siang ini. Kegiatan Webinar ini dihadiri oleh pimpinan perguruan tinggi dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengapresiasi bahwa seluruh Program MBKM ini dapat diikuti oleh perguruan tinggi dan mahasiswa dari seluruh Indonesia tanpa membedakan perguruan negeri dan perguruan tinggi kecuali dengan memperhatikan persyaratan akademik yang memadai.

Baca Juga


"Kita berharap dengan pembenahan sistem atau aplikasi, kegiatan program MBKM ini semakin bagus seperti pengakuan sks mahasiswa dalam kurikulum," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa program MBKM seperti Kampus Mengajar tidak hanya diperuntukkan kepada mahasiswa Program Studi Kependidikan tetapi juga bisa diikuti oleh mahasiswa Program Studi Non-Kependidikan.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. pada kegiatan teknologi digital masa kini, mahasiswa dalam program studi apapun dan perguruan tinggi perlu membangun kemitraan dan saling menawarkan mata kuliah antarperguruan tinggi.

"Untuk itu, mahasiswa pada masa kini harus memiliki kemampuan dalam hal menggunakan big data, menguasai cading dan programing, menerapkan konsep desain, menerapkan AI (artifisial intelegensi), menguasai komunikasi, kolaborasi, dan kepemimpinan, dan mengembangkan produk berbasis multimedia," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru