Pemko Payakumbuh Serahkan Hibah Tanah, Bangunan, Sertifikat kepada Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-1311 hit

Payakumbuh-Universitas Negeri Padang (UNP) sedang proses transformasi dari PTN BLU menjadi PTNBH yang diberikan otonomi yang luas untuk mengelola akademik dan otonomi dalam pengelolaan keuangan dan anggaran.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri, Ph.D. ketika penyerahan Hibah Tanah, Bangunan, dan sertifikat dari Pemerintah Kota Payakumbuh kepada Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Aula Kantor Balai Kota Payakumbuh pada Kamis (1/7) sore ini. Kegiatan serah terima ini dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan pimpinan lainnya, serta dari Universitas Negeri Padang juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, dan pejabat lainnya.

Menurut Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri, Ph.D., pada saat ini Universitas Negeri Padang memiliki dosen sebanyak 1284 dosen yang terdiri atas dosen PNS dan dosen Non-PNS dan pasa tahun ini terdapat 218 orang formasi CPNS dan merupakan formasi terbanyak di perguruan tinggi.

Baca Juga


"Universitas Negeri Padang merupakan perguruan tinggi besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 42.000 dan penerimaan tahun 2021 ini sekitar 8000 mahasiswa baru dari 3 jalur seleksi," jelas Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri, Ph.D.

Untuk itu, kata Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri, Ph.D., Universitas Negeri Padang perlu mengembangkan Kampus di beberapa Kota dan Kabupaten termasuk di Kota Payakumbuh untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Payakumbuh,Riza Falepi, S.T., M.T., mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Universitas Negeri Padang karena bersedia membuka Kampus di Kota Payakumbuh.

"Dengan adanya penyerahan tanah dan bangunan untuk pembangunan Kampus Universitas Negeri Padang di Kota Payakumbuh akan berdampak untuk peningkatan sumber daya manusia untuk generasi penerus di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota dan sekitarnya," harap Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, S.T., M.T. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru