6 Ruko di Sitiung 1 Dharmasraya Selasa Malam Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

PERISTIWA-1468 hit

DHARMASRAYA - Enam Ruko di Pasar Tradisonal Koto Agung Blok B Sitiung 1, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ludes terbakar, Selasa (29/06/2021) malam. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Informasi yang didapat, kebakaran ini yang pertama sekali di Pasar Tradisonal Koto Agung Blok B Sitiung 1, Nagari Sungai Duo, semenjak berdiri sekitar pada tahun 1980 an. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik,

Menurut salah seorang warga bernama Eli umur 39 tahun, di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) mengatakan, tadi kami melihat asap yang sangat tebal dari salah satu bangunan tersebut. Kemudian kami berteriak mintak tolong "Ada kebakaran". Sambil memanggil pemilik ruko tersebut untuk keluar ada dari bangunan tersebut.

Baca Juga


"Kami bersama warga yang lain membantu untuk mengeluarkan barang barang yang dapat kita selamatkan, melihat api yang sangat besar dengan begitu cepatnya, kami berupaya untuk memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran Kabupaten Dharmasraya. Untung saja semua pemilik ruko tersebut dapat diselamatkan, hanya saja sebagian barang tidak dapat di selamatkan," ucapnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Trantibum dan Damkar Satpol PP Damkar Kabupaten Dharmasraya Yunisman, menyebutkan, kami mendapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran di Pasar Tradisonal Koto Agung Blok B Sitiung 1, Nagari Sungai Duo.

Kemudian bersama anggota Damkar Kabupaten Dharmasraya turun ke lokasi dan melakukan pemadaman terhadap ruko yang terbakar di Pasar Tradisonal Koto Agung Blok B Sitiung 1, Nagari Sungai Duo. Dalam peristiwa ini 3 unit Mobil Damkar dikerahkan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) ini.

"Untung saja hujan jadi kebakaran tidak menjalar kebangunan lain, sampai saat ini pemadaman dan pendingan terhadap puing puing terus di lakukan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, untuk kerugian di taksir ratusan juta rupiah,sedangkan untuk penyebab kebakaraan diduga akibat korsleting listrik," ucap Kabid Trantibum dan Damkar Satpol PP Damkar Kabupaten Dharmasraya Yunisman.(Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru