Wawako Zohirin : Vokasi PSDKU UNP Sawahlunto Segera di Ground Breaking

PENDIDIKAN-501 hit

SAWAHLUNTO - Impian berdirinya kampus perguruan tinggi di Kota Sawahlunto mulai memberi harapan dengan akan dilakukannya ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan kampus Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud, di Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Hal itu dikemukakan Wakil Walikota Sawahlunto H.Zohirin Sayuti kepada beritaminang.com dua hari lalu. Zohirin mengatakan, peletakan batu pertama menandai dibangunnya kampus baru PSDKU dijadwalkan Rabu 16 Juni 2021 mendatang dan akan dihadiri oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud dan pihak terkait lainnya dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Untuk merampungkan rencana itu, pihaknya bersama Universitas Negeri Padang (UNP) terus melakukan kontak dan koordinasi secara intens sehingga persiapan kegiatan peletakan batu pertama tersbut berjalan lancar. Sekaligus pihaknya telah melakukan simulasi tinjauan lapangan bersama jajarann Organisasi Perangkat Daerah seperti Dinas Pendidikan, Dinas PU PR dan lainnya.

Baca Juga


"Pemko nterus melakukan kontak dan koordinasi dengan UNP terkait rencana ground breaking kampus PSDKU ini oleh pihak Kementerian Pendidikan RI atau Dirjen Pendidikan Vokasi. Insya Allah, kesiapan dan rencana kearah itu akan berjalan sesuai perencanaan, karena ini adalah momentum penting terhadap kemajuan pendidikan tinggi Kota Sawahlunto dimasa datang " ungkap Zohirin.

Lebih jauh diutarakan Zohirin, lahan yang disediakan untuk pembangunan kampus itu disediakan Pemko Sawahlunto untuk digunakan sebagai tempat berdirinya kampus PSDKU yang akan difungsikan oleh UNP sesuai kesepakatan dalam perjanjian kerjasama yang telah dicetuskan. Termasuk nantinya Pemko akan menyediakan beberapa bangunan sebagai tempat belajar dan rumah dinas untuk para dosen dan bangunan tata usaha atau perkantoran.

"Sebagaimana telah diumumkan PSDKU UNP sudah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru prodi Diploma III jurusan pertambangan dan otomotif. Rencananya, proses pembangunan kampus PSDKU ini akan selesai pada tahun ini juga. Sambil menunggu penyelesaian, aktifitas perkuliahan dan administrasi tatabusaha memanfaatkan fasilitas insfrastruktur Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin. (Iyd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru