Mahasiswa Universitas Negeri Padang akan Ikuti KKN di 15 Provinsi di Indonesia

PENDIDIKAN-647 hit

Padang-Pada periode Juni-Juli tahun 2021 ini, mahasiswa Universitas Negeri Padang akan mengikuti Program KKN yang akan dilaksanakan pada 15 provinsi di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Ketua Program KKN Universitas Negeri Padang, Dr. Elfi Tasrib, M.T. ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com pada Minggu (6/6) siang ini.

Ketua Program KKN Universitas Negeri Padang, Dr. Elfi Tasrib, M.T. menjelaskan bahwa mahasiswa Universitas Negeri Padang yang akan mengikuti KKN pada Juni-Juli tahun ini tersebar pada 15 provinsi di Indonesia terutama di Sumatera, Jawa, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga


"Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengikuti KKN ini tersebar pada 15 provinsi, 99 kabupaten/kota, 332 kecamatan, dan 703 kelurahan/nagari," kata Dr. Elfi Tasrib, M.T.

Lebih lanjut Dr. Elfi Tasrib, M.T. mengemukakan bahwa Kuliah Kerja Nyata(KKN) yang diikuti mahasiswa Universitas Negeri Padang merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan dilaksanakan oleh mahasiswa.

Menurutnya KKN UNP ini merupakan kegiatan intrakurikuler yang dilakukan oleh mahasiswa pada semua program studi, dengan kesatuan antar disiplin ilmu pengetahuan (interdisipliner).Dalam pelaksanaannya kata Dr. Elfi Tasrib, M.T. adalah secara terkoordinasi oleh suatu institusi atau lembaga dan didampingi oleh dosen pembimbing.

"Dalam hal ini lembaga yang mengkoordinasi kegiatan KKN di UNP adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melalui Pusat Pengabdian kepada Kepada Masyarakat dan Tim Pelaksana KKN yang secara langsung bertanggung jawab kepada Rektor," jelas Dr. Elfi Tasrib, M.T. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru