Mahasiswa Universitas Negeri Padang Ikuti Pelatihan Duta Perubahan Perilaku Nasional

PENDIDIKAN-639 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Ketua LP2M Yohandri, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rektor sangat mengapresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan Pelatihan Duta Perubahan Perilaku bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang yang dilaksanakan pada Minggu (6/6) secara virtual.

Menurut Ketua LP2M Yohandri, M.Si., Ph.D., kegiatan pelatihan Duta Perubahan Perilaku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang yang akan mengikuti Program KKN pada bulan Juni dan Juli tahun ini.

"Pimpinan Universitas Negeri Padang mengharapkan mahasiswa peserta pelatihan ini untuk mengikuti kegiatan ini secara aktif karena sangat penting atau bekal bagi mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat di desa-desa ketika melaksanakan Program KKN," kata Ketua LP2M Yohandri, M.Si., Ph.D.

Baca Juga


Universitas Negeri Padang merupakan salah satu universitas terbanyak yang memberikan andil untuk duta perubahan perilaku dan merupakan terbaik dan mahasiswa UNP diharapkan bertugas sebagai duta perubahan perilaku tersebut dengan sebaik-baiknya.

Demikian disampaikan oleh Dr. Sonny Harry B. Harmadi sebagai Ketua Bidang Perubahan Perilaku, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional ketika membuka kegiatan Pelatihan Perubahan Perilaku bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang

Pada kesempatan itu, Dr. Sonny Harry B. Harmadi, menjelaskan bahwa pada saat ini terjadi peningkatan lonjakan pasien Covid-19 menjadi 96.000. Untuk itu, Dr. Sonny Harry B. Harmadi mengajak mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat terutama golongan masyarakat menengah ke bawah.

"Mahasiswa Universitas Negeri Padang harus berusaha terhindar dari pandemi Covid-19 dan berusaha mencegahnya. Mahasiswa harus menjadi contoh dan teladan untuk pencegahan Covid-19 karena hingga saat ini masih terjadi peningkatan pandemi Covid-19," kata Dr. Sonny Harry B. Harmadi.

Lebih lanjut, Dr. Sonny Harry B. Harmadi mengemukakan mahasiswa Universitas Negeri Padang melakukan edukasi atas bahwa benar adanya dan sangat nyata adanya bahaya pandemi Covid-19 hal ini karena masyarakat sudah mulai turun kepatuhannya atas pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

"Vaksinasi untuk Covid-19 bagi masyarakat merupakan usaha untuk pencegahan dan itu harus dilakukan oleh masyarakat yang tentulah melalui bantuan mahasiswa Universitas Negeri Padang yang melaksanakan Program KKN tahun ini," kata Dr. Sonny Harry B. Harmadi.

Menurut Dr. Sonny Harry B. Harmadi, mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengikuti KKN tentulah sangat stategis sebagai duta perubahan perilaku di posko desa dalam upaya memasyarakatkan pencegahan pandemi Covid-19.

"Mulai hari ini mahasiswa Universitas Negeri Padang yang mengikuti kegiatan ini merupakan duta perubahan perilaku dalam pencegahan pandemi Covid-19 sebagai pahlawan-pahlawan kemanusiaan di desa-desa," kata Dr. Sonny Harry B. Harmadi. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru