Dua Wartawan Menjadi Narasumber Lokakarya Jurnalistik Dasar untuk Redaktur Majalah UNP

PENDIDIKAN-624 hit

Padang-Dua wartawan Sumatera Barat yang aktif pada media massa elektronik yakni Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Armaidi Tanjung, S.Sos, M.A. menjadi narasumber Lokakarya Jurnalistik Dasar bagi Tim Redaksi majalah UNP, di ruang Sidang Senat UNP Kampus Air Tawar Padang pada Sabtu (5/6). Kegiatan yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor UNP yang diwakili Wakil Rektor III, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.

Wakil Rektor III, dalam sambutannya ketika membuka acara lokakarya mengharapkan agar terbitan majalah UNP lebih berkualitas agar kegiatan dan prestasi-prestasi UNP dapat disebarluaskan kepada masyarakat dan memberikan dampak bagi masyarakat.

Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. mengharapkan majalah UNP yang baru memiliki satu terbitan ini diharapkan dapat memberikan gagasan melalui tulisan-tulisan yang disebarluaskan ke masyarakat.

Baca Juga


"Majalah UNP ini diharapkan nantinya tidak hanya menonjolkan satu atau dua tokoh saja, namun merata menghadirkan tokoh dan kreator-kreator yang memiiki karya berdampak luas pada masyarakat," kata Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.

Prof. Dr. Ermanto, M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa banyak informasi kampus yang bisa digali dan disebarluaskan oleh Tim Redaksi majalah UNP.

"Majalah ini diharapkan dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait kegiatan UNP, baik di bidang pendidikan, penelitian, maupun mengabdian masyarakat," kata Ermanto, yang juga menjadi wartawan salah satu portal berita di Padang.

Kegiatan Lokakarya Jurnalistik Dasar tersebut dilaksanakan dengan konsep diskusi dan bedah berita yang diterbitkan di Majalah UNP. Diskusi yang dipandu Pemred Majalah UNP Dr. Erian Joni, M.Pd., menampilkan materi Dasar-Dasar Menulis Berita untuk Publikasi Universitas dan Praktik Menulis Berita untuk Publikasi Universitas. (ET/abna)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru