Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini; Modal Iman dan Takwa dalam Membangun Masyarakat Madani

PENDIDIKAN-634 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. mengucapkan terima kasih atas kesediaan H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok menjadi narasumber dalam kegiatan Subuh Mubaraqah pada pagi Jumat minggu ini dan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Ilmu Sosial sebagai penyelenggara Subuh Mubaraqah pagi ini.

Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial pada Jumat (28/5) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. mengajak pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk menerapkan nilai-nilai kejujuran yang sudah disampaikan oleh narasumber Walikota Solok dalam segala lini kehidupan kita sebagaimana kejujuran yang terus dilatih pada setiap bulan Ramadhan.

Baca Juga


Dalam ceramahnya, narasumber H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok menyampaikan topik tentang Modal Iman dan Takwa dalam Membangun Masyarakat Madani.

"Kebaikan yang kita tanam maka kebaikan juga yang akan kita tuai; kesadaran berbuat kebaikan pada bulan Ramadhan tersebut perlu kita lanjutkan pada bulan-bulan sesudah Ramadhan," jelas H. Zul Elfian, S.H., M.Si., Walikota Solok.

Lebih lanjut H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok menceritakan seorang Khalifah yang bertemu seorang pengembala kambing dan mencoba untuk membeli kambing milik majikan pengembala itu. Kata Walikota Solok menceritakan ternyata pengembala kambing berteguh hati dan jujur itu tidak mau menjual kambing tersebut karena kambing itu bukanlah miliknya dan jika dijual akan disaksikan oleh Allah.

Pada kesempatan itu H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok menambahkan bahwa kejujuran seperti yang sudah dilatih dan ditingkatkan pada bulan Ramadhan sangat penting dalam kehidupan ini.

"Jadi, kejujuran itu sangat penting dalam kehidupan ini. Semua perilaku kita dan indera kita akan dipertanggungjawabkan nantinya di akhirat tentang apa yang sudah kita kerjakan di dunia," tambah H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Walikota Solok. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru