Fakultas Adab dan Humaniora UIN IB akan Kerja Sama dengan FBS Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-718 hit

Padang-Pimpinan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Imam Bonjol Padang berkunjung ke Kampus Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang untuk menjalin kerja sama pelaksanaan tridarma perguruan tinggi dalam rangka pengejawantahan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pertemuaan yang juga dihadiri pimpinan Fakultas dan pimpinan beberapa Program Studi tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang FBS UNP Air Tawar, Padang pada Selasa (25/5).

Pada pertemuan awal tersebut pimpinan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang yang hadir adalah Dr. Sudarman, M.A. Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan,
Dr. Danil M. Chaniago, M.Hum. Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Drs. Erida, M.Pd. Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Lailatur Rahmi, M.Hum. Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam. Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni yang hadir adalah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan FBS, Dr. Havid Ardi, M.Hum. Wakil Dekan I, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. Wakil Dekan III, Malta Nelisa, S.Sos, M.Hum. Kaprodi IPK, Desriyeni, S.Sos., M.I.Kom.Kaprodi PII dan pengelola jurnal kedua program studi tersebut.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan bahwa pimpinan fakultas menyambut baik dan mengapresiasi rencana kerja sama yang tentunya akan saling menguntungkan baik bagi FBS Universitas Negeri Padang maupun bagi Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang.

Baca Juga


"Pada dua semester ini, FBS UNP dan khusus Program Studi IPK dan Program Studi PII sudah melakukan implementasi Program MBKM seperti pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen (mengajar bersama) dengan Program Studi di luar UNP seperti dengan Unimed, UPI Bandung, UM Malang, UNJ," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Dr. Sudarman, M.A. Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang menambahkan bahwa antarprodi yang relevan seperti IPK dan PII di FBS UNP bersepakat membuat notakesepahaman dan mengimplementasikan program seperti pertukaran mahasiswa.

"Setelah penandatanganan nota kesepahaman antarfakultas dan penandatanganan perjanjian kerja sama antarprodi, akan dilakukan pertukaran mahasiswa pada semester depan," jelas Dr. Sudarman, M.A.

Selain itu, kata Dr. Sudarman, M.A. Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Imam Bonjol Padang juga akan meminta narasumber dari FBS UNP untuk pengembangan kurikulum program studi berbasis Program MBKM. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru