UNP Siapkan Penerimaan Mahasiswa Baru Jurusan Tambang dan Alat Berat di Sawahlunto

PENDIDIKAN-663 hit

SAWAHLUNTO - Universitas Negeri Padang ( UNP), melalui Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Sawahlunto mulai membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jurusan teknik otomotif (perawatan alat berat) dan teknik pertambangan. Hal itu disampaikan Asril, S.Pd.M.pd, Kepala Dinas Pendidikan setempat yang dihubungi beritaminang.com melalui saluran telepon, Jumat (23/4/21).

Asril mengatakan, dengan keluarnya izin Kemendiknas dan Kebudayaan No.036/D/OT/2021 tertanggal 16 Maret 2021, maka pihak UNP langsung membuka proses penerimaan mahasiswa baru yang akan memanfaatkan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sawahlunto sebagai kampus sementara.

Dibukanya kampus jauh UNP ini merupakan realisasi dari sebuah kesepakatan atau memorandum of understanding (MOU) yang sebelelumnya telah dilakukan oleh kedua pihak antara UNP dengan Pemko Sawahlunto pada tahun 2019 silam.

Baca Juga


Sekaitan dengan proses penerimaan mahasiswa baru, Asril menggemukan, hal itu merupakan domain UNP dan Pemko hanya menyediakan fasilitas kampus sementara di BLK dan alokasi rencana pendirian kampus permanen oleh pihan UNP di wilayah pemerintahan Desa Kolok Mudik, Kecamatan Barangin, tidak jauh dari kantor instansi pemerintahan seperti Kantor PU, Dinas Pertanian, dan Kantor BPN.

"Penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan pihak UNP sekitar Juli 2021 atau pada tahun akademik 2021/2022. sedang untuk fasilitas kampus sementara disediakan Pemko gedung BLK Sawahlunto. Sembari akan adanya perencanaan pembangunan kampus permanen oleh UNP dilahan yang telah disediakan di wilayah administrasi pemerintahan Desa Kolok Mudik, atau Kenagarian Kolok."ungkap Asril.

Asril menyampaikan, kepada lulusan SLTA yang berminat silahkan mendaftarkan diri secara online ke www.unp.ac.id serta secara offline melalui kontak person yang ditunjuk dengan melengkapi berbagai persyaratan standar masuk ke Perguruan Tinggi.

Mengutip pemberitaan Humas Pemko Sawahlunto, Rektor UNP, Prof. Ganefri kepada Wako Sawahlunto Deri Asta menyampaikan bahwa meskipun PSDKU UNP di Sawahlunto adalah kampus cabang tapi tidak dibedakan dengan kualitas kampus utama UNP yang ada di Padang. Hanya saja Ganefri menginginkan Pemko bisa memfasilitasi tempat tinggal dosen tetap UNP yang ditugaskan ke PSDKU Sawahlunto agar tidak bolak-balik ke Padang dan selalu dekat dengan mahasiswa. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru