Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan, Yonif 133/Yudha Sakti Peringati Hari Jadi Secara Sederhana

PEMERINTAHAN-1217 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PADANG - Syukuran Ulang Tahun Yonif 133/Yudha Sakti yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2021, namun karena padatnya kesibukan dalam melaksanakan tugas, maka pada tahun ini syukuran HUT Yonif 133/YS dilaksanakan pada hari ini, jumat (23/4).

Acara syukuran Ulang tahun diawali dengan sambutan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada. Danrem dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan pada saat yang berbahagia ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yonif 133/YS yang ke 60 dan semoga semakin sukses.

Danren 032/ Wirabraja lebih jauh menjelaskan,beliau lahir dan besar di Batalyon ini karena itu,dalam hal ini juga berpesan dan memotivasi kepada seluruh anggota Yonif 133/YS agar bisa momotivasi anak anaknya agar bisa sukses dan lebih maju

Baca Juga


Pada kesempatan tersebut, Danrem 032 juga ikut senang dan respek terhadap HUT Yonif 133/YS ke 60 hal ini terbukti dengan banyaknya karangan Bunga ucapan selamat HUT Yonif 133 / YS.Ini semua berkat Hubungan Baik Dan Yon 133/Ys.

Karangan Bunga Datang dari berbagai intansi. Seperti Kapolda Sumbar Danrem 032/Wbr,Danlanud ,Kasrem ,dan para Kasi Korem, para Dandim dan Danyon se jajaran Korem, Dansat Brimob Polda Sumbar, para Kabalak Korem, para Kepala BUMN, Tokoh Masyarakat, tamu undangan dari Pemda, rekanan dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Setelah sambutan Danrem dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.Pada HUT kali ini pemotongan Tumpeng dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan pemotongan tumpeng dilakukan Di Lingkungan Danyon 133 saja. diberikan kepada prajurit terbaik Yonif 133/YS.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada,saat diminta tanggapannya menyampaikan, bahwa kita tetap dan terus melakukan pembenahan dan pembinaan sepanjang masa dengan target progres kemajuan sejauh tugas pokok, memelihara dan meningkatkan kemampuan. Kita harus bisa menjaga marwah satuan yang sudah lama ditinggal pendahulunya dan bagaimana menyikapi regenerasi yang ada dalam satuan ini.

Semakin keras latihan maka akan semakin banyak persoalan dan disitulah kematangan seorang prajurit karena tanpa kita menghadapi persoalan mustahil kita mendapatkan suatu proses keputusan yang ideal, Ucap Brigjen TNI Arief Gajah Mada.

"Jangan mengeluh, tapi sikapi dan hadapi permasalahan dengan solusi dengan saling sharing dan saling mengisi antara satu dengan yang lain" tegas Arief

Sementara itu Danyonif 133/YS Letnan Kolonel Inf Hendra Cipta, S. Sos mengatakan bahwa ulang tahun 133/YS ini berbeda dengan sebelumnya, dimana tahun ini kita tidak menampilkan atraksi kemampuan tempur prajurit, melainkan ditampilkan hal lain yg bersifat humanis, karna Pendemi dan Bulan Puasa, maka nya santai aja acara yang kita bikin. yang mencerminkan kebhinnekaan, menunjukkan bahwa prajurit Yonif 133/YS bisa menjaga dan memelihara kebhinekaan dan bisa melakukan banyak hal selain jago dalam pertempuran, ujar Danyon.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, saat ini pasukan yonif 133/YS sudah berangkat ke Papua dan sudah bergabung dengan Dan Yon 131.Pasukan ini akan melaksanakan pengamanan Di Papua pada tahun ini ujar Letnan Kolonel Inf Hendra Cipta, S. Sos

Dari pantauan Media ini dilapangan, Acara Syukuran HUT Yonif 133/YS berjalan dengan sukses, meriah tertib aman dan lancar dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Adapun rangkaian acara dalam rangka HUT BATALYON INFANTERI 133/YS ke 60 Tahun selain upacara, Komandan Batalyon Infanteri 133/YS juga mengadakan pertandingan pertandingan tingkat kompi2 yg ada di Yonif 133/YS diantaranya

1. Pertandingan olahraga umum seperti sepakbola, volly, futsal, badminton, tenis lapangan, takrau, basket, atletik dll, dan lomba oramil bagi prajurit seperti CC, renmil, lempika dll,

2. lomba foto satuan dalam rangka HUT Batalyon

3.lomba video profil Kompi yg ada di batalyon

3. Lomba mengaji/Tilawatil Qur'an

4.lomba English speaking bagi anak anak prajurit

5. Lomba kata kreatif dan motivasi

Selain itu juga pelaksanakan tradisi renungan suci di tugu batalyon yang dilaksanakan pada malam tgl 21.04. 2021. Pkl 23.30 SD peralihan tgl 22.04.2021 pkl 00.30

Kemudian juga Melaksanakan doa bersma di mesjid Al Mujahidin batalyon dan memberikan santunan kepada anak yatim yg diberikan langsung oleh komandan batalyon infanteri 133/YS (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru