Pengusah Muda Rizki Abdian Putra Siap Maju di Sijunjung

POLITIK-1280 hit

Penulis: Ded | Editor: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Kabupaten Sijunjung butuh tokoh muda yang energik di massa datang. Siapa pilihannya? Ruzki Abdian Putra bisa jadi salah satu yang ada diantara sekian banyak Tokoh Muda Kabupaten Sijunjung . Putra Kecamatan Kamang Baru Muara Takung ini termsuk pengusaha handal di bidang transportasi dan perdagangan.

Lelaki yang punya armada angkut untuk perkebunan sawit di Provinsi Riau ini, mengaku siap maju di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung 2020. Hal ini disampaikannya Minggu (18/8), di Kawasan Plaza Indonesia Jakarta. Putra H. Aprianto, pensiunan Kemenhub RI, asal Muaro Takung Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, malah dengan tegas menyebutkan, ia serius maju.

"Ini serius, bukan asal ujug-ujug maju, tetapi secara modal sosial maupun politik saya siap,"katanya mantap. Ruski jelas saja memiliki semua itu. Sebagai pengusaha yang makan asam garam pengalaman ketika masih muda, jelas ia memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Sijunjung. "Untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa "menjual" potensi Kabupaten Sijunjung. Dan saya melihat Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang merupakan Pak Uwo-nya sendiri, sudah melakukanya. Dan terbukti banyak investor mau menanamkan modalnya," sebutnya lagi.

Ia juga sudah mempelajari dan ikut dalam proses politik 2019. Situasi Pemilihan Legislatif (Pileg 2019) lalu, katanya, khusus di Kabupaten DPRD Kabupaten Sijunjung, kader Gerindra yang terbaik dan banyak menjadi wakil rakyat di DPRD Sijunjung. Lelaki yang akrab dengan Fikri Hidayat, saudara kandung Fadlizon (Wakil Ketua Umum DPP Gerindra ini, tegas dan optomis, generasi muda Sijunjung, berpihak kepadanya.

Karena pergaulannya yang luas, dan banyak mitra, atau konsumennya dari pengurus partai, sepertinya menjalin komunikasi dengan partai yang ada di Kabupaten Sijunjung tidak akan mengalami banyak hambatan. "Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya cukup maju sebagai calon Bupati Sijunjung," ucap pengusaha muda yang lahir di Sungai Rumbai, Dharmasraya tahun 1993 ini.

Usia 27 tahun memang tergolong muda. Tapi, sebut Riski, ia akan berusaha membangun Sijunjung lebih baik. "Pembangunan Sijunjung saat ini memang sudah baik. Tapi ke depannya harus lebih baik lagi. Kita inginnya, Sijunjung itu menjadi daerah unggulan terutama dalam penambangan Gas dan Minyak Bumi serta lainya. Kita harus unggul di kawasan pantai Barat Sumatera, bukan hanya di bidang pariwisata saja, tapi bidang lainnya juga," sebutnya optimis.

Sijunjung lanjut Riski mempunyai potensi yang besar juga di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, serta Gas Bumi, Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal. "Harusnya Sijunjung itu bisa menjadi lumbung Gas kayak Cevron Riau ke Depan, serta sentra asil Bumi Gas sangat Baik yang dikelola secara profesional," imbuhnya.

Kalau diberi kesempatan, sebut Riski ia siap untuk mengangkat perekonomian masyarakat kab Sijungung ke arah yang lebih baik lagi, dengan bergerak bersama mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang selama ini terlupakan. Tak ketinggalan tentunya dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Mengenai dengan siapa akan berpasangan, Riski masih merahasiakannya. Tapi dikatakan, ia terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Sijunjung yang berniat maju di Pilkada Sijunjung 2020. "Membangun Kab Sijunjung itu tidak bisa sendirian, makanya komunikasi dengan banyak tokoh masyarakat serta tokoh dan agama maupun adat," sebut anak muda tiga bersaudara ini.

(Ded)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru