Dr. H. Fidel Efendi. S. Pd. MM Dilantik Sebagai Penjabat Sekdakab Solsel

PEMERINTAHAN-100 hit

PADANG ARO - Pjs. Bupati Solsel, Jasman Rizal melantik Dr. H. Fidel Efendi. S. Pd. MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 800.255-2020.

Prosesi pelantikan yang digelar di aula Tangksi Ampek Rabu (7/10/2020), turut dihadiri Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedi Purnanto,S.IK, serta Kepala OPD.

Fidel Efendi menurut Jasman sangatlah tepat mendapat amanah sebagai Pj. Sekdakab. Solsel. Pasalnya, selain beliu salah seorang senior eksekutif. Beliu juga sudah teruji setiap diberi tugas, selalu melaksanakan dengan tuntas, meski harus sampai larut malam pulang dari melaksanakannya.

Selain itu, pelantikan pak Fidel sebagai pejabat yang sebelumnya juga pelaksana harian Sekdakab. Solsel menggantikan Sekdakab. Solsel sebelumnya yang mengundurkan diri, juga sangat mendesak untuk melaksanakan beberapa tugas berat tiga bulan kedepan, " kata Jasman Rizal.

" Saat ini Sekretariat Daerah Solsel sudah memiliki nahkoda. Meski belum depenitif, tetapi hak dan tanggung jawabnya sama, " ungkapnya.

Makanya saya mendesak untuk dilantik Pj. Sekdakab. Solsel yang baru, saat diminta jadwal pelantikan oleh BKPSDM pada saya, " tambah Jasmab.

Kalau Sekdanya masih Pelaksana harian (Plh), sudah pasti sangat terbatas kewenanganya. Padahal tugas berat sangat banyak yang mesti dituntaskan segera, seperti pesoalan APBD, persoalan Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT), atau persoalan DID, dan banyak persoalan lainnya.

" Jadi kalau belum juga dilantik, jika ada persoalan-persoalan mendesak yang membutuhkan keputusan, sudah pasti akan terkendala, " jelasnya.

Artinya beliu (Fidel-red) dengan jabatan Pj ini, sudah punya kewenangan dengan TAPD, masalah-masalah anggaran, masalah ased, termasuk konsultasi dengan DPRD, beliu sudah memiliki legalitas, " jelas Jasman.

Ia menambahkan ada juga beberapa tugas berat yang menanti Pj Sekda kedepannya, diantaranya bagaimana pelaksanaan pilkada serentak di Solok Selatan berjalan damai lancar dan tertib, setelah itu masalah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, dan juga menyelesaikan anggaran APBD 2021.

Tugas tugas berat ini katanya harus mampu dilakukan dengan baik oleh Pj sekda. Untuk itu ia juga minta dukungan penuh keluarga, berbagai pihak lainnya, " harap Jasman

Sementara itu, Fidel Efendi didampingi Asisten III, Amdani, S. E, dan Kabag Humas, Firdaus Firman saat jumpa pers menyatakan bahwa amanah ini di akui sangat berat, maka dukungan, saran dan kritikan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru