Tes SKB 306 Calon PNS Solsel Tuntas Dilakukan

PEMERINTAHAN-398 hit

PADANG ARO - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan tuntas melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019 sebanyak 306 orang peserta

Plt. Kepala BKPSDM Solsel, Hapison membenarkan bahwa tiga hari lalu, mulai Sabtu (19/9) sampai Senin (21/9) telah dilakukan tes SKB sistem CAT (Computer Assisted Test) di Diklat BAKN Padang.

Dari 306 orang yang tes SKB sistem CAT ini tercatat sebanyak 6 orang melaksanakan tes di luar Sumbar. Jadi yang ikut kemaren di Padang hanya sebanyak 300 orang. Pelaksanaan tes telah menerapkan protokol Covid-19, baik panitia maupun peserta, " tambah Hapison.

Selesai tes SKB CPNS formasi tahun 2019 ini, kita menunggu hasilnya dari BKN Pusat siapa saja yang lulus. Karena secara Nasional masih ada juga daerah lain yang belum melakukan tes, setidaknya sampai pertengahan Oktober nanti, " tambahnya.

Terkait dengan pengangkatan CPNS ini pada tahun 2021, Hapison sangat berharap akan mendapat dukungan dari TAPD, maupun pihak legislatif Solsel untuk penganggaran biaya atau penggajian CPNS tersebut.

Bertambahnya CPNS untuk Solsel, hendaknya memberi harapan pada Pemkab. Solsel yang masih banya kekurangan. Apalagi yang saat ini lebih banyak tenaga teknis dalam formasi usulan, demikian Hapison.

Ditempat terpisah Kabid Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solsel, Soni Andesta menambahkan bahwa enam orang yang tes SKB di luar Sumbar itu ada yang tes di BKN Pusat, ada yang BKN Kantor Regional (Kanreg) Jakarta dan ada juga yang di BKN Kanreg Palembang.

Artinya, peserta yang melaksanakan tes SKB formasi CPNS Solok Selatan diluar Sumbar, akan du keluarkan surat kuasanya di Pemda Solok Selatan. Sehingga mereka bisa melaksanakan tes di tempat terdekat dari asal mereka, " tambah Soni sambil menambahkan, masing-masing peserta mengikuti tes sesuai dengan bidang masing-masing.AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru