BREAKING NEWS: Tambah Dua, Warga Kota Payakumbuh Positif Covid-19 Jadi 6 Orang

Kesehatan-712 hit

PAYAKUMBUH - Warga Kota Payakumbuh Sumbar yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) bertambah dua orang. Keduanya merupakan warga yang pernah kontak langsung dengan pasien pertama.

Penegasan ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal, saat melakukan wawancara online dengan wartawan via apliksi daring dari Balaikota Payakumbuh, Minggu (3/5/2020).

Kedua warga ini sama-sama berinitial D. Satu orang yang kontak langsung dengan pasien pertama di Pasar Pusat Payakumbuh dan satunya lagi warga yang sering bersama di mushalla melaksanakan ibadah bersama di kompleks tempat tinggal mereka.

Bakhrizal juga menyebutkan, hingga saat ini, Gugus Tugas Payakumbuh sudah melakukan tes swap kepada lebih dari 100 warga Kota Payakumbuh. Sekitar 40 sampel akan dikirimkan ke Labor Biomedik Fakultas Kedokteran Unand di Padang.

"Tracking terhadap kasus positif Covid-19 yang di Payakumbuh dilakukan dengan serius dan ini menyangkut kepentingan banyak orang. Untuk itu kepada seluruh masyarakat bila pernah kontak dengan pasien positif dan mengetahui kasus ini segera laporkan ke Tim Gugus Tugas, kami akan segera menindaklanjuti," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kadiskes juga meminta masyarakat mematuhi aturan yang ada dalam pelaksanaan PSBB saat ini. Ia meminta seluruh warga melaksanakan stay at home (banyak di rumah) dan hindari keluar rumah.

"Juga, gunakan masker saat keluar rumah, jauhi keluyuran massa. Ini masalah serius dan besar, masyarakat harus disiplin melaksanakan aturan yang sudah ada," ujarnya.

Gugus Tugas Payakumbuh juga saat ini memonitor langsung warga yang dinyatakan dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Pemko Payakumbuh menurunkan tim memantau warga tersebut, termasuk melihat standar gizi yang dimakan warga yang status OTG.

"Bila ada laporan warga yang punya gejala ke arah positif seperti demam tinggi, Gugus Tugas siap menjemput dan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan," sebutnya. (Med/MR)

BACA JUGA:

Berikut Rincian Penambahan 13 Warga Sumbar Positif Covid-19

BREAKING NEWS: Bertambah 13, Jumlah Warga Sumbar Positif Covid-19 Jadi 195 Orang

BREAKING NEWS: Bertambah 9, Warga Padang Positif Covid-19 Jadi 117 Orang. Begini Sebarannya

BREAKING NEWS: Warga Tanah Datar Positif Covid-19 Tambah Dua, Total 6 Orang

Gawat! 1000 Orang Pernah Kontak Dengan 36 Pedagang Pasar Raya Padang Positif Covid-19

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru