BREAKING NEWS: Payakumbuh Jebol, Satu Warga Dinyatakan Positif Covid-19

KESEHATAN-4127 hit

PAYAKUMBUH - Warga positif Virus Corona (Covid-19) di Kota Payakumbuh Sumatera Barat Pemko Payakumbuh dikonfirmasi. Yang jadi kasus pertama positif ini seorang pedagang di Pasar Pusat Kota Payakumbuh dan kini berada di RSAM Bukittinggi.

"Ini kasus positif pertama di Payakumbuh dialami seorang lelaki inisal H.EM," ujar Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam wawancara online dengan wartawan via aplikasi daring Jumat (24/04/2020).

Ia menjelaskan bahwa, warganya tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung (spesimen), di Laboratorium Biomedik yang telah dilakukan di Fakultas Kedokteran Unand, Padang.

"Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi. Berdasarkan informasi penelusuran, sepekan sebelum sakit, pedagang ini diketahui baru pulang dari Pasar Aur Kuning Bukittinggi," kata Riza.

Saat ini ia dan jajarannya masih sedang melacak riwayat kontak pasien tersebut guna untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan kontak sedang warganya yang positif corona tersebut.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Payakumbuh, kini sedang menyelidikan dan tracking siapa yang sudah pernah kontak langsung dengan pedagang ini.

"Karena ia pedagang, ini menjadi kesulitan sendiri bagi kami nantinya. Kita juga akan membahas, apakah akan menutup Pasar Pusat Payakumbuh ini," tegasnya. (Edo/MR)

BACA JUGA:

BREAKING NEWS: Hampir Seratus, Warga Sumbar Positif Covid-19 Jadi 96 Orang

BREAKING NEWS: Tambah Dua, Warga Pessel Positif Covid-19 Jadi 14 Orang

Jelang Siang, Padang Pariaman Diguncang Gempa Magnitudo 3.0

BREAKING NEWS: Bertambah 6, Warga Padang Positif Covid-19 Jadi 59 Orang. Ini Sebarannya

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru