Info untuk Warga Padang Panjang, Pemko akan Gelar Salat Idulfitri di Lapangan Bancalaweh

PERISTIWA-98 hit

Penulis: Andes/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota akan laksanakan penyelenggaraan Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Lapangan Bancalaweh.

Hal ini mengemuka dalam rapat persiapan pelaksanaan Salat Idulfitri yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekdako, Dr. Winarno, M.E, diikuti beberapa instansi terkait, Senin (1/4/2024) di Ruang VIP Balai Kota.

Disampaikan Winarno, kendati tanggal 1 Syawal 1445 H masih menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah, Pemko bersama unsur terkait telah sepakat akan mengelar Salat Idulfitri di Bancalaweh.

Baca Juga


"Salat Idulfitri di Bancalaweh tersebut dengan catatan cuaca tidak hujan serta tidak ada abu vulkanik erupsi Gunung Marapi," tuturnya.

Ditambahkannya, apabila cuaca hujan, maka pelaksanaan Salat Idulfitri akan dipindah ke Masjid Agung Manarul 'Ilmi Islamic Centre.

"Kita juga akan menyiapkan alternatif tiga masjid sekitar Bancalaweh. Di antaranya Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Ilham Koto Panjang, Masjid Al Ikhlas Tanah Hitam," ujarnya.

Pihaknya meminta stakeholder terkait untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Salat Idulfitri tersebut.

"Kita mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar persiapan dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Kita juga akan kaji lagi agar arus lalu lintas pintu masuk dan keluar dari Bancalaweh berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dirinya juga mengajak umat muslim untuk bersama-sama melaksanakan Salat Ied di Lapangan Bancalaweh. Selain itu, Pemko juga akan mengelar malam takbiran keliling yang akan dimulai dari Taman Mini Secata B. (Andes/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru