Mantapkan Kemenangan, Partai Gerindra Latih Koordinator Saksi Jelang Pemilu di Padang Pariaman

POLITIK-496 hit

Penulis: BM | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG PARIAMAN - Partai Gerindra melaksanakan Penguatan Kapasitas/Training kepada Koordinator Saksi Kecamatan (Korsakcam) dan Koodinatos Saksi Nagari (Korsaknag) untuk Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (13/2/2024) di Aula Sambalado Kurai Taji.

Menurut Koordinator Saksi Provinsi (Kosakprov) Dapil II (Padang Pariaman dan Kota Pariaman) Sumbar, Jasma Juni (JJ) Dt. Gadang, training ini dilakukan guna menyamakan visi dan misi dari seluruh saksi di Dapil II, dalam mencatat dan melaporkan hasil Pemilu 2024 ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

"Jadi, kita harus memastikan berapa jumlah suara yang diraih pasca pencoblosan, mulai dari Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dan data ini nanti dinput saksi ke server yang sudah disiapkan DPP di Jakarta dalam satu aplikasi," kata Anggota Komisi III DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra ini.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-pemateri-saat-memberikan-pelatihan-koordinator-saksi-partai-gerindra_foto3_130224082306.jpeg

Disamping memastikan jumlah real suara, data ini bisa digunakan dalam berbagai kepentingan, seperti adanya gugatan dan sengketa Pemilu 2024.

"Data ini juga bisa memetakan dimana kantong-kantong suara dan bisa memprediksi kemenangan Partai Gerindra di Pemilu 2024," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, JJ Dt Gadang juga memberikan arahan, agar semua koordinator saksi bekerja sungguh-sungguh, menjaga kesehatan dan mempelajari benar bagaimana teknik pelaporan yang akan dilakukan.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-peserta-pelatihan-koordinator-saksi-partai-gerindra-sedang_foto2_130224082305.jpeg

JJ Dt Gadang juga menyebutkan, bahwa masih optimis bahwa Prabowo Subianto dan Partai Gerindra masih menjadi pilihan utama masyarakat Sumbar dan khususnya Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Dengan kinerja kader-kader Gerindra selama ini di Sumbar, kami optimis Gerindra masih bisa mendulang suara dominan di Sumbar dan Prabowo Subianto masih menjadi pilihan utama dalam Pilpres kali ini," katanya mantap.

Peserta pelatihan berjumlah 170 orang, terdiri dari utusan Korsaknag, Korsakcam, hingga Koordinator Saksi Dapil I hingga IV Kabupaten Padang Pariaman. (BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru