Mahasiswa Baru Prodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNP Ikuti Orientasi Akademik

PENDIDIKAN-273 hit

Penulis: MR | Editor: Medio Agusta

PADANG - Mahasiswa baru tahun 2023 Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan orientasi akademik dan perkuliahan. Kegiatan orientasi akademik ini dilaksanakan pada Jumat (1/9) siang bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Kegiatan orientasi akademik ini juga dihadiri oleh Dekan dan staf pengajar Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan narasumber Koordinator Program Studi Prof. Dr. Syahrul, M.Pd. yang menjelaskan aturan perkuliahan dan penyelesaian tugas akhir.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan agar mahasiswa baru Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai dengan waktu normal yang disediakan yakni 3 hingga 4 semester perkuliahan.

Baca Juga


"Kegiatan orientasi akademik ini sangat penting diikuti agar bisa memahami aturan dan kebijakan yang berlaku untuk kesuksesan berkuliah di Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan dalam jangka waktu normal yang disediakan," tambah Prof. Ermanto.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan walaupun waktu perkuliahan yang disediakan untuk program studi magister maksimal 8 semester tetapi mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan dalam jangka waktu 3 hingga semester.

Selain itu, Prof. Ermanto juga sejak awal perkuliahan sudah mulai mengembangkan kemampuan menulis artikel ilmiah untuk jurnal dan memperbanyak publikasi artikel ilmiah sebagai mahasiswa program magister di FBS Universitas Negeri Padang.

"Dengan kegiatan orientasi akademik yang dilaksanakan Koordinator Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, kami mendoakan dan mengharapkan mahasiswa dapat lulus dan wisuda sesuai dengan waktu yang ditetapkan," harap Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru