Bupati Pasaman: Jelang Ramdhan dan Idul Fitri Harga dan Kesediaan Pangan Diupayakan Stabil

EKONOMI-268 hit

Penulis: MAL | Editor: Marjeni Rokcalva

Pasaman - Bupati Pasaman Membentuk Satuan Tugas Ketahanan Pangan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H

Bulan suci ramadhan disebut sebagai bulan yang mulia dan merupakan bulan yang sangat ditunggu kedatangannya oleh kaum muslim mengingat datangnya bulan ramadhan hanya sekali dalam satu tahun. Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman membentuk Satuan Tugas Ketahanan Pangan Kamis (16/2/2023) di Kantor Bupati Kabupaten Pasaman.

Dalam kegiatan ini, Bupati Pasaman melibatkan Kapolres Pasaman AKBP Yudo Huntoro.SIK.MIK, Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara.Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman" Mara Ondak ", Asisten II Yasri Uripsyah , Kepala BPS Pasaman, Perwakilan bulog Pasaman, Kepala OPD terkait, Kabag Perekonomian dan SDA M.Yasrin Syahputra.

Baca Juga


Dalam Arahanya Bupati Pasaman H. Benny Utama menyebutkan, guna mengendalikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan sangat diperlukan pemantauan langsung dilapangan termasuk pasar pasar dan tempat lainya oleh satgas yang telah dibentuk.

Selain itu Satgas pangan agar bisa memonitoring secara berkala ketersediaan bahan pangan serta memastikan kelancaran distribusi dan fluktuasi harga bahan pangan, tambah Benny Utama,

Disamping itu Satgas pangan dimintak untuk bisa memastikan bahwa tidak ada permainan ditengah masyarakat atau pihak pihak yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, dan tidak ada lagi spekulan dan penimbunan komoditas yang terdampak infalasi.

Degan hal tetsebut nantinya akan dapat mendorong pengembangan lembaga distribusi pangan guna dapat menyerap hasil produksi bahan pangan lokal sebagai upaya mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan berbasis sumber daya lokal, harap Benny Utama.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah Mara Ondak juga menjelaskan, bahwa rapat satgas yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut surat Gubernur Sumatera Barat, Perihal antisipasi kelangkaan pangan dalam menghadapi Bulan Suci Ramdhan dan hari raya idul fitri tahun 2023.

Dan rapat ini merupakan rapat perdana yang dilaksanakan oleh Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Pasamaman. (MAL)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru