Terkait Program Bantuan Sosial, Wabup Pasbar Apresiasi Pemerintah Nagari Koto Baru

PEMERINTAHAN-330 hit

Penulis: DE | Editor: Medio Agusta

PASAMAN BARAT - Pemerintah Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat salurkan Bantuan Sosial (Bansos) , Bantuan Ketahan Pangan, Bantuan Buku Paud dan Bantuan alat kesehatan bagi sejumlah posyandu yang ada di nagari tersebut.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Wali Nagari Koto Baru beserta perangkat nagari serta jajaran yang telah menganggarkan bantuan sosial itu kepada masyarakatnya sehingga bantuan tersebut dapat memberikan manfaat secara lansung bagi masyarakat Nagari Koto Baru.

" Atas nama Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Nagari beserta perangkat Nagari Koto Baru, dan kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat. Apabila nanti program ini berhasil, anggaran ditahun 2023 akan kita tambah," ucapnya. (selasa, 27/12/2022)

Baca Juga


Dikesempatan tersebut ia juga menyampaikan, bagi Nagari Koto Baru maupun nagari persiapan lainnya yang akan menjadi nagari mandiri harus menyusun program-program yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat dan program yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-wabup-pasaman-foto-bersama-usai-penyerahan-bantuan_291222020013.jpeg

Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto foto bersama usai menyerahkan bantuan sosial.

"Untuk menekan laju inflasi khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,Program bantuan ketahanan pangan berupa pemberian bibit cabai sangat berarti, karena Program ini bertujuan dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga di Nagari Koto Baru, oleh sebab itu , mari manfaatkan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Koto Baru Robiyanto, S.Pd .MM mengungkapkan berbagai bantuan yang disalurkan bersumber dari Dana Desa Nagari Koto Baru Tahun Anggaran 2022. Untuk program ketahanan pangan dianggarkan sekitar 317 juta, bantuan buku PAUD lebih kurang 20 juta, bantuan alat ukur posyandu senilai 30 juta, serta anggaran bibit, pupuk dan lain sebagainya sebesar 30 juta rupiah.

"program ini dilaksanakan menyangkut kegiatan ketahanan pangan seperti kegiatan budidaya jamur tiram, pengolahan pakan ternak, pengolahan tepung alpukat menjadi roti dan mie. Di dana desa juga kita anggarkan untuk penguatan penanggulan stunting, penguatan kegiatan posyandu seperti mengadaan alat pengukur bayi yang kita sebarkan di 12 posyandu. Bantuan buku untuk 4 PAUD, juga bantuan bibit cabai, pupuk dan sebagainya dengan sasaran KWT, Dasawisma, dan PKH yang ada di 8 jorong yang ada di Nagari Koto Baru," jelasnya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-penyerahan-bantuan-sosial-di-nagari-koto-baru_foto1_291222015814.jpeg

Penyerahan bantuan sosial Nagari Koto Baru, Pasbar.

"Kita berharap, bantuan yang telah dilasurkan oleh pemerintah nagari, agar dapat dimanfaatkan dengan baik, dipergunakan dengan tepat, agar bisa bermanfaat bagi peningkatan ekonomi keluarga, kesejateraan dan serta penguatan peningkatan pelayanan kesehatan di posyandu yang ada dinagari koto baru," ujar Robiyanto.

Kegiatan ini Turut hadir Ketua GOW Pasbar, Kepala DPMN Pasbar, Kepala DTPHT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Sosial, Forkopimca Luhak Nan Duo, Camat, Ka UPT Penyuluh Luhak Nan Duo, Ka Puskesmas Ophir, Bamus Nagari Koto Baru, TP. PKK Koto Baru, Ketua KAN,Pendaping Desa , Pj Wali Nagari persiapan , Jorong, Kader posyandu, dan stakeholder terkait lainnya. (DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru