Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Pendidikan yang Bernuansa Alquran

PENDIDIKAN-323 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Kegiatan Subuh Mubarak ini adalah kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak empat tahun lalu dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketakwaan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (19/8) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A. yang juga Ketua STEI Ar Risalah Sumatera Barat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Baca Juga


Dalam ceramahnya dengan topik "Pendidikan yang Bernuansa Alquran", Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A. menyampaikan bahwa keutamaan Alquran merupakan mukjizat, kebenaran, petunjuk, penerang, penawar, dan Alquran adalah nyawa.

"Alquran merupakan mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad dan Alquran tetap berkelanjutan menjadi mukjizat terbesar hingga akhir zaman," jelas Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A.

Lebih lanjut kata Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A., sehingga akhir-akhir ini banyak kita menemukan mukjizat ilmu pengetahuan pada saat ini dan sesungguhnya ilmu pengetahuan itu telah terdapat di dalam Alquran.

Pada kesempatan itu, Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A. juga menjelaskan bahwa Alquran itu adalah mukjizat yang datang dari Allah sehingga di dalam Alquran tidak terdapat pertentangan-pertentangan di dalamnya.

"Alquran juga merupakan berisi kebenaran dan berisi petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa. Alquran adalah penerang, penawar, dan Alquran adalah nyawa dalam kehidupan manusia. Alquran juga merupakan sumber ilmu pengetahuan," tambah Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A.

Menurut Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A., Alquran adalah sumber ilmu pengetahuan karena Alquran itu datangnya dari Allah yang Maha Pencipta alam jagat raya dengan segala isinya.

"Urgensi pendidikan dalam Alquran ditunjukkan bahwa orang yang berilmu ditinggikan derajatnya dan ayat yang pertama ditunjukkan oleh Allah adalah perintah untuk membaca. Ilmu menyempurnakan manusia," tambah Ustaz H. Ulyadi, Lc., M.A. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru