Komisi III DPRD Pasbar Kunjungi Padang Panjang Bahas Pengadaan Barang dan Jasa

PEMERINTAHAN-401 hit

Penulis: rifki/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Komisi III DPRD kabupaten itu melakukan studi tiru ke Kota Padang Panjang, Rabu (18/5). Kunjungan ini terkait Pengadaan Barang dan Jasa, dan beberapa tata cara pelaksanaan program teknis kegiatan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasbar, H. Nazwar, S.H menyampaikan, Padang Panjang lebih dulu selangkah dari Pasbar. Maka dari itu, pihaknya lebih memilih Padang Panjang untuk melakukan studi banding.

"Ini terbukti dari apa yang telah disampaikan bahwa di Padang Panjang, dari anggaran yang telah tersedia itu sudah melebihi dari 30%. Malah pada hari ini akan segera memasuki 50% realisasi pelelangan," ujarnya kepada Kominfo.

Baca Juga


Nazwar juga menambahkan, melalui kegiatan ini akan menjadi referensi dan menumbuhkan motivasi bagi Pasbar ke depannya.

"Karena Pasbar daerahnya luas, penduduknya banyak, juga kenagarian ada sebanyak 91 nagari, tentu pengalaman dan ilmu yang seperti ini akan menjadi masukan yang baik bagi kita untuk dimasa yang akan datang," tambahnya.

Pemko Padang Panjang juga mendapatkan apresiasi dari Pasbar, karena tanggapan, masukan dan bantuan yang telah diberikan kepada Pasbar sangat luar biasa.

"Kita apresiasi Pemko yang telah memberikan tanggapan dan masukan yang luar biasa kepada kami. Dan juga, musibah gempa bumi yang menimpa Pasbar beberapa waktu lalu itu, Padang Panjang banyak memberikan bantuan dan dukungan untuk kita yang terkena musibah," ujarnya.

Nazwar berharap, untuk masa yang akan datang agar silaturahmi dan kerja sama antara kedua daerah tetap berjalan dengan baik.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H juga mengucapkan terima kasih kepada rombongan.

"Kita berterima kasih dan juga merasa bangga karena hadirnya DPRD Pasbar ke Padang Panjang. Mudah-mudahan Padang Panjang ke depannya lebih baik lagi khususnya untuk pelayanan, tidak hanya kepada masyarakat Padang Panjang tetapi juga kepada msyarakat atau instansi dan lembaga dari daerah luar," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdako, Elfi Gusrianto. (rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru