Tim PKM Teknik Sipil FT UNP Latih Guru Jurusan Bangunan 50 Kota Soal Aplikasi Autodesk Civil 3D

PENDIDIKAN-275 hit

LIMA PULUH KOTA - Salah satu kegiatan dari Tri Darma Perguruan Tinggi dilaksanakan oleh Tim PKM Jurusan Teknik Sipil FT UNP yang diketuai oleh Oktaviani, S.T., M. T. dengan melibatkan dosen, teknisi dan mahasiswa, melakukan kegiatan pelatihan aplikasi autodesk civil 3d pada mata diklatkonstruksi jalan dan jembatan bagi para guru Jurusan Bangunan di Kabupaten 50 Kota Kota, Sumbar.

Oktaviani menjelaskan, tujuan kegiatan ini menerapkan aplikasi Autodesk Civil 3D untuk mata diklat Konstruksi Jalan dan Jembatan pada pelaksanaan kurikulum 2013 revisi 2017.

"Sehingga para guru nanti dapat mengajarkan software tersebut pada siswa dan tercapai tujuan pembelajaran dari mata diklat tersebut," ujarnya.

Baca Juga


Untuk diketahui, sambung Oktaviani, mata diklat Konstruksi Jalan dan Jembatan sudah enam belas tahun tidak ada dalam kurikulum, sehingga para guru perlu menguasai Mata diklat Konstruksi Jalan dan Jembatan.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasanserta kemampuan guru produktif pada mata diklat Konstruksi Jalan dan Jembatan di Jurusan Bangunan (Teknik Konstruksi dan Properti) dalam merencanakan dan melaksanakan pembelajaran serta mengembangkan sikap dan karakter sesuai dengan Kurikulum 2013 revisi 2017.

"Maka perlu adanya sebuah workshop/ pelatihan kepada para guru untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kemampuan khususnya pada mata diklat Konstruksi Jalan dan Jembatan tersebut, agar guru dapat menyampaikan materi sesuai dengan capaian kompetensi yang ada pada kurikulum2013revisi2017," tambahnya.

Untuk Workshop tersebut dilaksanakan di SMKN 1 Guguak pada bulan September 2021 lalu.

"Menariknya topik workshop tersebut, sehingga pesertanya tidak hanya guru Jurusan Bangunan dari SMKN 1 Guguak, juga diminati dan diikuti oleh guru Jurusan Bangunan dari SMKN 2 Payakumbuh dan SMKN 1 Lintau Buo," kata Oktaviani. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru