Wakil Rektor I UNP: Pada Usia 17 Tahun Prodi Desain Komunikasi Visual harus Semakin Mapan

PENDIDIKAN-393 hit

Padang-Pada usia 17 tahun ini, Program Studi Desain Komunikasi Visual harus semakin mapan dan menghasilkan generasi desainer yang bermutu, inovatif, dan kreatif.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, M.Litt. mewakili Rektor Universitas Negeri Padang dalam sambutannya ketika kegiatan puncak Ulang Tahun Ke-17 Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni pada Senin (11/10) siang ini bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut kata Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, M.Litt., untuk masa selanjutnya Program Studi Desain Komunikasi Visual FBS UNP diharapkan menghasilkan lulusan yang terampil dan berkualitas karena kerja desainer adalah pekerjaan yang relatif tidak terganggu oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga


"Selain itu, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual memiliki peluang yang tinggi untuk mengikuti program MBKM Kemdikbud Riset dan Teknologi seperti perkuliahan satu semester di perguruan tinggi lain, studi independen di perusahaan, magang bersertifikat, dan lain-lain," tambah Dr. Refnaldi, M.Litt.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengemukakan Program Studi Desain Komunikasi Visual pada lima tahun terakhir ini adalah termasuk 10 Program Studi dengan peminat terbanyak setiap tahun.

"Dengan demikian mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual FBS Universitas Negeri Padang adalah mahasiswa terbaik yang mampu bersaing di antara calon peminat setiap tahunnya," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., pada usia yang semakin dewasa ini, Program Studi Desain Komunikasi Visual FBS UNP selalu menghasilkan karya-karya desain yang inovatif, kreatif, dan bermutu serta eksis di Indonesia bahkan di dunia internasional.

Kegiatan puncak peringatan Ulang Tahun Ke-17 Program Studi Desain Komunikasi Visual ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, dosen, mahasiswa, dan alumni. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru