Dosen FBS UNP, Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd., Kembali Memimpin APPBIPA Sumbar Periode 2021--2025

PENDIDIKAN-347 hit

Padang-Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd. dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, FBS Universitas Negeri Padang kembali dipercaya memimpin organisasi Afiliasi Pengajar dan Pegiat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (APPBIPA) Provinsi Sumatera Barat untuk periode 2021 s.d. 2025.

Prof. Atmazaki yang juga menjabat Asdir I Pascasarjana Universitas Negeri Padang dipilih secara aklamasi tahapan musyawarah dan mufakat pada Pemilihan Pengurus APPBIPA Sumatera Barat yang diselenggarakan secara daring lewat ruang zoom meeting tersebut. Sabtu (9/10).

"Kegiatan pemilihan diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang memiliki program studi Pendidikan Bahasa Indonesia atau Bahasa dan Sastra Indonesia diantaranya UNP, UNAND, UBH, STKIP PGRI, UNIVERSITAS ADZKIA, UMSB, UMMY SOLOK, UNES AAI, UNDARI, STKIP LUBUK ALUNG, STKIP AHLUSUNNAH, dan STKIP ABDI PENDIDIKAN serta praktisi dari Balai Bahasa Sumatera Barat, Forum MGMP Bahasa Indonesia tingkat SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK Sumatera Barat sebagai peserta pemilihan," Putri Andam Dewi sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Pemilihan.

Baca Juga


Putri Andam Dewi sebagai Ketua Pelaksana kegiatan pemilihan menyampaikan kemenangan Prof. Atmazaki pada pemilihan ini merupakan kali ke dua dipercaya sebagai Ketua APPBIPA Sumbar. Prof. Atmazaki sebelumnya juga sebagai ketua periode 2016 s.d. 2021.

Lebih lanjut Putri menyampaikan bahwa sidang pleno pemilihan tersebut hadir sebanyak 52 orang peserta dari 70 peserta yang diundang dan memiliki hak suara. Atas dasar tersebut, secara aklamasi sah Prof. Atmazaki dipeecaya kembali oleh peserta untuk memimpin APPBIPA Sumbar.

Setelah disahkan oleh Pimpinan Sidang, Prof. Atmazaki mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir dan memberikan kepercayaan kembali kepada dirinya untuk memimpin APPBIPA Sumbar. Peserta yang hadir sebelum acara ditutup tampak memberikan selamat dan dukungan kepada Prof. Atmazaki.

"Setelah ini kita akan menyusun kepengurusan yang melibatkan keterwakilan PTN, PTS, Praktisi, MGMP, dan forum lainnya yang berkaitan dengan BIPA ini," jelas Prof. Atmazaki.

Tekad kuat dan optimisme disampaikan Prof. Atmazaki dalam sambutan pertama setelah dipilih kembali ini untuk memaksimalkan peran dan keberadaan BIPA di Sumatera Barat.

"Terima kasih banyak Bapak Ibu yang mempercayai saya kembali untuk memimpin APPBIPA ini, semoga amanah ini bisa saya jalankan tentu dengan bantuan dan dukungan Bapak Ibu. Ke depannya kita akan bersama untuk menggeliatkan lagi keberadaan BIPA di Sumbar supaya lebih eksis dan dikenal banyak orang," tambah Prof. Atmazaki. (ET/relis panitia)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru