Kegiatan Krida FBS Universitas Negeri Padang Dimulai Hari Ini

PENDIDIKAN-338 hit

Padang-Kegiatan Krida FBS Universitas Negeri Padang yang diikuti oleh mahasiswa angkatan tahun 2021 yang dimulai hari ini, Sabtu (9/10) dan diselenggarakan secara virtual.

Dalam laporannya, Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. yang juga Ketua Panitia Krida FBS UNP menyampaikan bahwa kegiatan krida ini wajib diikuti oleh mahasiswa angkatan tahun 2021 dan harus mengikuti peraturan dan disiplin mengikuti kegiatan krida tersebut.

"Kegiatan krida ini perlu bagi mahasiswa dengan tujuan untuk menggali potensi bakat dan minat dan mengembangkan potensi tersebut melalui pembimbingan oleh mahasiswa senior dan dosen," jelas Indra Yuda, M.Pd., Ph.D.

Baca Juga


Lebih lanjut kata Indra Yuda, M.Pd., Ph.D., kegiatan krida ini akan dilaksanakan selama 8 minggu pertama secara daring dengan rincian 4 kali pertemuan tatap maya, 3 kali kerja mandiri, dan 1 kali pertemuan unjuk kerja bakat dan minat yang dihasilkan mahasiswa.

Pada kesempatan membuka kegiatan krida tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan mahasiswa FBS UNP dapat mengembangkan potensi bakat dan minat dalam berbagai seni terutama dalam bidang bahasa, seni, dan keagamaan.

"Pada tahun 2021 mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang sudah banyak berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Menurut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., prestasi mahasiswa FBS UNP tersebut seperti Juara 1 Putri Pariwisata Indonesia tahun 2021, Juara 1 Putri Tari Indonesia tahun 2021, Juara 1 Lomba Tari Kreasi Nasional tahun 2021, Juara 2 Lomba Tari Tunggal LPTK Tahun 2021, Desainer Terpilih di antara 95 karya desainer di dunia yang dipamerkan di Amerika Serikat pada November 2021.

"Pimpinan Universitas dan Pimpinan Fakultas mengharapkan mahasiswa FBS Universitas Negeri Padang tahun masuk 2021 dapat berkarya dan berprestasi seperti mahasiswa senior tersebut," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru