Webinar Kajian dan Antisipasi Radikalisme Diselenggarakan FBS UNP secara Virtual

PENDIDIKAN-352 hit

Padang-Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan webinar tentang Kajian Radikalisme dan Antisipasi Radikalisme secara virtual yang diikuti oleh mahasiswa baru tahun masuk 2021 pada Kamis (30/1) sore ini.

Pemateri pada Webinar ini adalah Dr. Muhd. Al Hafizh, S.S., M.Hum. (Dosen/Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris) dengan topik "Pandangan Islam terhadap Radikalisme" dan M. Rektor Rizal (Wakil Ketua BEM FBS UNP/ Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2018).

Pada kesempatan itu ketika diminta konfirmasi oleh wartawan portal beritaminang.com, Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. menyampaikan bahwa webinar ini bertujuan untuk mengkaji dan memahami persoalan radikalisme dari pandangan Islam sehingga mahasiswa dapat memperluas wawasannya tentang radikalisme tersebut.

Baca Juga


"Selain itu, webinar ini juga mengkaji peranan organisasi mahasiswa dalam mengantisipasi radikalisme. Dengan demikian mahasiswa di perguruan tinggi mampu berperan serta mengantisipasi radikalisme itu," tambah Indra Yuda, M.Pd., Ph.D.

Lebih lanjut Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. menjelaskan bahwa webinar ini dihadiri oleh utusan organisasi mahasiswa, mahasiswa angkatan tahun 2021, pimpinan fakultas yakni Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi, pembina organisasi mahasiswa di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.

Kegiatan Webinar Kajian dan Antisipasi Radikalisme yang diselenggarakan oleh bagian kemahasiswaan FBS UNP dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan FBS Universitas Negeri Padang. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru