Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP Dilantik Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

PENDIDIKAN-877 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. melantik Dr. Suryanef, M.Si. sebagai Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan periode 2021-2023 pada Kamis (23/9) bertempat di Auditorium Hotel UNP, Kampus Air Tawar Padang.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri juga oleh Ketua Senat Akademik, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan FPK, dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dr. Suryanef, M.Si. adalah dosen Fakultas Ilmu Sosial yang berjabatan fungsional Lektor Kepala dan juga pernah menjabat sebagai Wakil Dekan dan juga sebagai Sekretaris Senat Akademik Universitas Negeri Padang. Dr. Suryanef, M.Si. adalah alumni Program Doktor di Universitas Negeri Padang dan alumni Program Magister Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Rektor Universitas Negeri Padang mengharapkan kepada Dekan yang baru dilantik agar Fakultas Psikologi dan Kesehatan dapat mengembangkan berbagai bentuk layanan berupa program yang dapat menghasilkan atau keuntungan untuk pengembangan universitas ini.

"Selain itu, Dekan yang baru dilantik diharapkan dapat menyusun berbagai program demi pengembangan fakultas ini, termasuk membentuk satu lagi program studi baru agar Fakultas Psikologi dan Kesehatan memiliki minimal tiga program studi," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan pengembangan Fakultas Psikologi dan Kesehatan perlu dikembangkan termasuk untuk mendukung pengembangan Universitas Negeri Padang menjadi Perguruan Tinggi berstatus PTNBH.

"Harapan kita, dalam rangka kegiatan Dies Natalis Universitas Negeri Padang pada tahun 2021 ini, Universitas Negeri Padang sudah beralih dengan status PTNBH yang mudah-mudahan surat keputusannya segera terbit," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Menurut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Fakultas Psikologi dan Kesehatan ini adalah penggabungan dua program studi yang berada pada dua fakultas yakni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Ilmu Keolahragaan.

"Kedua Program Studi yang digabungkan itu dalam Fakultas Psikologi dan Kesehatan itu adalah Program Studi Psikologi dan Program Studi Keperawatan," jelas Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru