Subuh Mubarak UNP Bersama Ustaz Adiwarman Azwar Karim Pagi Ini: Bisnis Dunia Akhirat

PENDIDIKAN-489 hit

Padang-Pembahasan materi tentang Bisnis Dunia Akhirat diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang dalam mengembangkan usaha atau berbisnis.

Rektor Universitas Negeri Padang,
Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan pada Jumat (10/9) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. seorang Pakar Ekonomi Syariah sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


"Kami juga mengharapkan Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. dapat menjadi dosen praktisi dan dapat memberikan materi pada kuliah umum terutama tentang materi kuliah kewirausaan," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Dalam ceramahnya dengan topik "Bisnis Dunia Akhirat",Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P.menjelaskan bahwa kalau kita mau berbisnis maka kita harus bisa membuat orang lain atau mitra bisnis itu menjadi senang.

"Jadi, pada awal berbisnis maka maka hal utama yang harus harus dilakukan adalah membuat kenyamanan bagi orang-orang yang menjadi mitra bisnis. Silaturrahim itu adalah sangat penting dalam berbisnis," tambah Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P.

Pada kesempatan itu, Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. menambahkan bahwa silaturrahim itu adalah untuk menyambungkan asmaul husnahnya Allah sesama manusia sehingga jika kita akan berbisnis maka mulailah dengan silaturrahim.

Menurut Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P., dalam berbisnis itu tidak ada kata menyerah dan harus berusaha secara terus-menerus dan optimis.

"Dalam mengembangkan bisnis maka harus memberikan nilai tambah terhadap bisnis yang kita lakukan itu sehingga pembeli tersebut memperoleh manfaat dan keberkahan sebanyak-banyaknya," jelas Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P.

Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. juga menyampaikan bahwa dalam berbisnis yang dilakukan sebaiknya harus dibiasakan melebihkan ukuran atau timbangan dan hal itu merupakan sedekah dalam kehidupan di dunia serta untuk memulai bisnis itu harus dimulai saja. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru