Antisipasi Keramaian Saat Peringatan 17 Agustus, Jalur Pendakian Gunung Marapi Ditutup

PERISTIWA-884 hit

Penulis: Je | Editor: Medio Agusta

PADANG -Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) menutup semua Objek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA). Dalam Pengumuman Nomor: PG.1319/K.9/TU/KSA/8/2021 Tentang Penutupan ODTWA, termasuk objek pendakian di Taman Wisata Alam Gunung Marapi di Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar untuk Kegiatan 17 Agustus Tahun 2021.

Pemberlakuan ini, kata Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, S.TP., M.Sc, di Padang, Sabtu (14/8/2021), guna memperhatikan arahan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) Level 4 sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021 dalam upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19. Juga, Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3, 2, dan 1 serta Mengoptimalkan Posko Penananganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Keluarahan untuk Pengendalian Covid-19.

Tak hanya itu, hal ini juga sebagai Tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Rangka Pencegahan dan pengendalian Penyebaran Covid-19, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. BKSDA Sumbar menutup semua ODTWA yang berada di Kawasan Suaka Margasatwa, dan Taman Wisata Alam yang ada untuk kegiatan wisata alam, pendakian, wisata petualangan, dan lain-lain termasuk untuk kegiatan pendakian dalam memperingati 17 Agustus 2021.
  2. Penutupan berlaku sampai dengan waktu yang akan ditentukan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru