Tahun 2021, Mahasiswa FBS UNP akan Praktik Mengajar di Victoria, Australia

PENDIDIKAN-360 hit

Padang-Pada tahun 2021, Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akan melakukan praktik mengajar bahasa Indonesia di luar negeri yakni di Victoria, Australia. Praktik mengajar bahasa Indonesia di luar negeri ini merupakan implementasi kerja sama Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dengan Presiden VILTA Victoria Australia yang difasilitasi oleh Konjen Republik Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kepada wartawan setelah pertemuan secara virtual dengan Presiden VILTA Silvy Wantania dan Konjen RI Melbourne, Spica Tutuhatunewa, serta dihadiri oleh Dekan FBS, WD1, dan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Kamis (26/11) siang ini.

"VILTA adalah asosiasi guru bahasa Indonesia di Victoria Australia yang membutuhkan guru penutur asli bahasa Indonesia. Presiden VILTA Silvy Wantania dan Konjen RI Melbourne, Spica Tutuhatunewa memilih Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang untuk wilayah Barat Indonesia dan memiliki kekayaan budaya dan kekayaan alam yang patut dan sebagai bagian dari pembelajaran bahasa Indonesia tersebut," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang.

Baca Juga


Lebih lanjut Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menjelaskan berdasarkan pertemuan yang diselenggarakan siang tadi, pihak VILTA akan segera mengirimkan kurikulum sehingga pihak FBS Universitas Negeri Padang bisa membuat materi ajar, media pembelajaran, video pembelajaran untuk pembelajaran yang akan dimulai pada tahun 2021 nanti.

Untuk selanjutnya, kata Prof. Dr. Ermanto, M.Hum. pihak Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Padang akan segera memilih mahasiswa yang mampu mengajarkan bahasa Indonesia untuk penutur asing terutama untuk mendukung kerja sama dengan Presiden VILTA Silvy Wantania yang difasilitasi oleh Konjen RI Melbourne, Spica Tutuhatunewa. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru