Subuh Mubaraqah di Masjid Nurul Huda Gantiang, Ini yang Disampaikan Walikota Fadly Amran

PERISTIWA-710 hit

Penulis: RelKom/Ki/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Udara dingin yang menyelimuti Kota Serambi Mekkah, seiring dengan waktu adzan subuh yang berkumandang pada, Minggu (25/10/2020). Tak menghambat bagi masyarakat di kota itu untuk datang ke masjid guna menunaikan salah satu kewajiban sebagai umat islam.

Di Masjid Nurul Huda Gantiang, Padang Panjang Timur tampak sejumlah jemaah mulai terlihat berdatangan ke salah satu masjid yang berada di sudut Kota serambi Mekkah itu.

Hadir pada pagi itu Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kabag Kesra, Lurah Gantiang, Lurah Koto Panjang, Kepala Baznas, Ketua LPM Gantiang dan jemaah Masjid Nurul Huda Gantiang. Suasana yang khidmat pun sangat terasa pada pagi itu.

Baca Juga


Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyapa masyarakat sekitar, serta menyampaikan sejumlah program pemerintah.

Salah satunya yaitu program bantuan sosial yang akan dicairkan pada akhir tahun ini dengan tiga bentuk bantuannya, pada bulan Oktober, November dan Desember ini.

"Bantuan pertama yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT). Di luar itu juga akan ada bantuan wirausaha dengan nominalnya Rp. 2.400.000, untuk wirausaha ini kita akan bantu sekitar 2000 KK, "ujarnya.

Ditambahkannya, diluar itu juga ada bantuan untuk kelompok tani yang dianggarkan sebanyak 500 jt. "Bantuan kelompok tani ini nanti bisa disampaikan melalui pak lurah, nanti kelompok tani itu kita masuk dalam list bantuan tersebut. Ini sedikit bantuan yang kita targetkan pada tahun ini untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita di masa masa sulit pandemi covid, "tambahnya.

Disamping itu, dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Zikri pada dasarnya mengajak jemaah yang hadir untuk selalu mencintai dan menjadikan Nabi Muhammad S.A.W. sebagai suri tauladan dalam kehidupan.

"Tak lama lagi kita juga akan memperingati maulid Nabi. Mari jadikan momen ini sebagai momentum untuk meningkatkan iman kepada Allah SWT dengan cara meneladani perilaku Rasulullah, "ajaknya.

Ustadz Zikri juga memberikan arahan dan nasihat kepada para jemaah, agar supaya memiliki empat kriteria umat Nabi Muhammad SAW. di antaranya yaitu keras terhadap orang-orang kafir, Berkasih sayang kepada sesama orang mukmin, Senantiasa mendirikan shalat, Terdapat tanda-tanda bekas sujud di raut mukanya.

"Semoga kita semua termasuk ke dalam kriteria kriteria tersebut, "lanjutnya.

Usai mendengarkan ceramah Walikota Fadly Amran duduk bersama dengan tokoh masyarakat setempat guna menampung masukan dan aspirasi. (RelKom/Ki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru