Serius Hadapi Liga 2 2020, Semen Padang FC Rombak Manajemen Perusahaan

OLAHRAGA-1360 hit

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Perusaan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim Semen Padang melakukan perombakan besar-besaran pada manajemen perusahaan menjelang bergulirnya Liga 2 2020.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Kabau Sirah Semen Padang yang digelar pada Selasa (4/2/2020) memutuskan untuk menambah satu posisi penting di dalam manajemen, yakni Direktur Operasional tim.

Dalam RUPS juga dibahas perubahan direktur umum menjadi direktur keuangan dan umum. Selain itu, perubahan juga terjadi di tingkat komisaris tim. Komisaris Utama yang sebelumnya dijabat Firdaus, digantikan Khairul Jasmi.

Pada posisi Komisaris Semen Padang, kembali dijabat Hari Utama dan Direktur Utama atau CEO tim tetap dijabat Hasfi Rafiq. Untuk posisi Direktur Keuangan dan Umum dijabat Hermawan Ardiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur umum sekaligus manager tim.

Sedangkan untuk Direktur Operasional tim Semen Padang dipercayakan kepada Effendi Syaputra. Penunjukkan Effendi Syaputra ini bukan tanpa alasan, karena Effendi merupakan salah seorang tokoh profesional di dalam dunia sepak bola. Ia pernah menjabat CEO Bogor FC, musim lalu Ia juga merupakan manajer dari tim PSIM Yogyakarta di Liga 2 2019.

"Kami harapkan dengan kehadiran beliau di tim ini, Semen Padang makin lebih baik ke depannya," ujar Hasfi Rafiq, CEO Semen Padang FC.

"Perubahan struktural ini merupakan hasil rapat dari pemegang saham. Kami harapkan ke depannya tim ini kian solid, kuat, dan makin profesional untuk mencapai target juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1," imbuh Hasti.

Mengutip situs resmi Semen Padang FC, berikut susunan lengkap managemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP)

Jajaran Komisaris

Komisaris Utama: Khairul Jasmi

Komisaris: Hari Utama

Jajaran Direksi

Direktur Utama: Hasfi Rafiq

Direktur Operasional: Effendi Syahputra, SH, MM

Direktur Keuangan dan Umum: Hermawan Ardiyanto

(Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru