Delegasi Kamboja Hadir di UNP dan Disambut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. Bersama Pimpinan

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Delegasi Kamboja dengan Ketua Rombongan H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan, Senior Minister in Charge of Special Mission, Islamic Affairs, and Cambodian Delegates hadir di Universitas Negeri Padang yang disambut oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kepala Departemen pada Selasa (1/8) bertempat di ruang sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa kehadiran rombongan dari Kamboja pada 1 Agustus ini sesungguhnya berkaitan dengan rencana pemberian gelar doktor Honaris Causa untuk Perdana Menteri Kamboja dan pelaksanaannya ditunda untuk beberapa yang akan datang.

"Rencana pemberian gelar Dr. Honaris Causa kepada Perdana Menteri Kamboja adalah perhatian Pemerintah Kamboja atas kaum minoritas seperti umat muslim," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga mengemukakan bahwa selain itu, kerja sama Universitas Negeri Padang dengan Pemerintah Kamboja terutama ikut pendidikan sarjana, magister, doktor, sertifikat kompetensi di Universitas Negeri Padang.

"Untuk tahun ini, mahasiswa Universitas Negeri Padang dari yan berasal dari Kamboja cukup banyak dan perlu difasilitasi termasuk keterampilan berbahasa Indonesia oleh Fakultas Bahasa dan Seni," tukuk Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Ketua Rombongan H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan sambutan Pimpinan Universitas Negeri Padang sehingga kami dapat menikmati alam Sumatera Barat.

"Kami berharap delegasi Kamboja dan pimpinan Universitas Negeri Padang dapat berdiskusi untuk kemajuan kedua delegasi baik dilaksanakan di Universitas Negeri Padang maupun di Kamboja," tambah H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan.

Pada kesempatan itu, H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan menyampaikan terima kasih atas penghargaan dan pemberian gelar doktor Honaris Causa untuk Perdana Menteri Kamboja oleh Universitas Negeri Padang yang mendapat apresiasi oleh tokoh-tokoh umat muslim di Kamboja yang awalnya direncanakan pada 1-2 Agustus ini.

"Walaupun pemberian gelar doktor Honaris Causa ditunda untuk beberapa bulan ke depan, kami berencana kembali untuk hadir nantinya," tambah H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan.

Lebih lanjut kata H.E. Neak Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan, kerja sama dan pemberian gelar doktor kehormatan kepada Perdana Menteri Kamboja yang diinisiasi oleh Prof. Ganefri, Rektor Universitas Negeri Padang semoga bermakna bagi anak cucu nantinya. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru