Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Keutamaan Kurban dan Hikmah yang Terkandung di Dalamnya

PENDIDIKAN-386 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Keutamaan ibadah kurban dan hikmah yang terkandung di dalam ibadah kurban diharapkan dapat memotivasi kita untuk tetap melaksanakan ibadah kurban sesuai dengan kemampuan kita.

Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni pada Jumat (9/6) pagi ini yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan Subuh Mubarak ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Basril Caniago, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Gr. yang merupakan Ketua MGMP PAI SMK Kota Padang Periode 2023-2026 pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara luring dan daring.

Baca Juga


Dalam ceramahnya dengan topik "Keutamaan Kurban dan Hikmah yang Terkandung di Dalamnya",Ustaz Basril Caniagomenyampaikan bahwa berkaitan dengan ibadah kurban sesuai dengan perintah Allah bagi siapa yang mempunyai kelebihan harta tetapi tidak mau menunaikan ibadah kurban janganlah dekati tempat salat kami.

"Orang yang melaksanakan ibadah kurban adalah orang yang menunjukkan ketakwaan hati dan juga menunjukkan syiar-syiar Allah," tambah Ustaz Basril Caniago.

Pada kesempatan itu, Ustaz Basril Caniago, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Gr. juga menyampaikan bahwa keutamaan dari ibadah kurban adalah kurban sebagai ibadah yang agung.

Lebih lanjut Ustaz Basril Caniago, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Gr. juga menegaskan bahwa kurban merupakan ibadah yang baik dan lakukanlah ibadah kurban secara ikhlas.

"Hikmah yang terkandung di dalam ibadah kurban adalah mensyukuri nikmat yang diberikan Allah kepada kita. Oleh karena itu bagi yang memiliki kelebihan harta, laksanakanlah ibadah kurban," jelas Ustaz Basril Caniago, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Gr.

Kata Ustaz Basril Caniago, S.Ag., S.Pd.I., M.Pd., Gr., hikmah ibadah kurban adalah juga menjadi sarana untuk menjaga silaturrahmi dalam masyarakat. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru