Rektor UNP Bakal Lantik Pengurus DPP Iluni UNP 17 Juni 2023 Mendatang

Penulis: Rel/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang (DPP Iluni UNP) akan dilantik oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Sabtu (17/06/2023) bertempat di Auditorium UNP.

Pelantikan juga dilanjutkan dengan pembekalan seribuan lebih calon wisudawan atau calon alumni kampus UNP yang akan menghadapi dunia kerja. Pembekalan calon wisudawan rencananya akan diawali dengan orasi ilmiah oleh Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ATR Hadi Tjahyanto.

Berikutnya materi pembekalan akan disampaikan tiga alumni UNP yang telah sukses pada masing-masing bidang. Mereka adalah Drs. H. Nadirman, MM, Jon Eddi, S.Pd dan Drs. Epi Dachlan, MM. Nadirman yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Iluni UNP terpilih adalah owner PT. Vortex, salah satu perusahaan di bidang teknologi robotik di Batam (Kepri) dan Cikarang (Jawa Barat).

Baca Juga


Sedangkan Jon Eddi adalah pengusaha ternak ayam petelur dan pedaging di Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Meski berlatar sebagai sarjana olahraga, tapi Jon Eddi sukses di dunia usaha peternakan. Dia memiliki ratusan ribu ayam ternak dengan ratusan orang karyawan.

Sedangkan Epi Dachlan selain telah berkarir pada berbagai perusahaan asing di banyak negara, alumni FT UNP itu juga merekruit tenaga kerja untuk bekerja di Jepang.

Berikutnya setelah pelantikan dan pembekalan calon wisudawan acara akan dilanjutkan dengan Rapat Dewan Pengurus Lengkap DPP Iluni UNP dengan agenda membahas program kerja yang dilaksanakan di Hotel UNP. Setelah itu di tempat yang sama pada malamnya dilanjutkan lagi kegiatan ramah tamah antara pengurus DPP Iluni UNP dengan pimpinan UNP.

Guna memantapkan persiapan acara, panitia pelaksana yang dipimpin Drs. H. Roswaldi, M.Kom telah melakukan berbagai persiapan. Rapat persiapan panitia juga dilangsungkan pada Selasa (06/06/2023) di Graha Iluni UNP. Pada rapat tersebut diputuskan agenda pelantikan dipercepat dari sebelumnya direncanakan Kamis (22/06/2023) menjadi Sabtu (17/06/2023).

"Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus DPP Iluni UNP Periode 2023-2028 ini adalah Peran Alumni dalam Mewujudkan UNP sebagai World Class University," kata Roswaldi menandaskan. (Rel/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru